#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Gagal ke Final, Begini Alasan Pelatih Timnas U-19 Thailand
13 Juli 2018 00:04 WIB
SIDOARJO - Timnas U-19 Thailand harus mengakui keunggulan Myanmar di semifinal Piala AFF U-19 2018. Bermain di Sidoarjo pada Kamis tadi sore, Thailand menyerah 0-1 dari Myanmar.

Gol penentu kemenangan Myanmar tercipta di pengujung pertandingan babak kedua. Tepatnya menit ke-87. Tentu saja hal itu menjadi situasi tragis buat Thailand.

Pelatih timnas U-19 Thailand, Ithsara Sritharo, lantas menyampaikan analisisnya mengapa timnya bisa kalah dari Myanmar. Padahal selama ini Thailand selalu superior, baik di level timnas kelompok umur maupun senior.


Baca Juga :
- Pelatih Ungkap Faktor Kekalahan Timnas U-19 Thailand dari Indonesia
- Komentar Pelatih Timnas U-19 Malaysia Usai Juara Piala AFF U-19 2018

"Masalah terbesar kami adalah kondisi fisik pemain. Itu tidak bisa dipungkiri," kata Ithara Sritharo, usai pertandingan.


Baca Juga :
- Timnas U-19 Indonesia Ditinggal Penonton
- Dendam Terbalas, Indonesia Finis Ketiga di AFF U-19 Championship 2018

Dengan kegagalan ini Thailand akan memperebutkan posisi ketiga Piala AFF U-19 2018. Pertandingan akan dijalani melawan Indonesia yang pada Kamis malam kalah dari Malaysia.

Thailand atas kegagalan ini juga bertekad untuk secepatnya memperbaiki diri. "Kami harus bekerja keras, bersiap-siap untuk Piala Asia U-19 2018," ujar Ithsara Sritharo.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA