#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kurang Maksimal di Piala Dunia 2018, Legenda Belanda Kritik Performa Neymar
13 Juli 2018 05:00 WIB
AMSTERDAM - Pemain andalan timnas Brasil, Neymar, gagal menampilkan permainan terbaiknya di Piala Dunia 2018. Beberapa perilaku 'diving' yang ia tampilkan ternyata tidak hanya membuat para penggemar sepak bola geram, bahkan pemain legendaris pun juga ikut gusar.

Brasil gagal melenggang ke babak semifinal setelah menderita kekalahan dari Belgia. Selecao dikalahkan 1-2 oleh The Red Devils di babak perempat final.

Yang menjadi sorotan di timnas Brasil bukanlah permainan buruk anak asuh Tite ini. Secara keseluruhan, Brasil memang tampil apik. Akan tetapi, kebiasaan buruk Neymar saat berada di atas lapangan.


Baca Juga :
- Neymar Itu Seorang Pemimpin, Tapi Hanya Saat Perasaannya Sedang Senang
- Berstatus Bebas Transfer, West Ham Inginkan Gelandang Brasil Ini

Pemain legendaris Belanda, Marco van Basten, ternyata bukanlah seseorang yang menyukai gaya permainan Neymar di Piala Dunia. Terlalu banyak melakukan 'akting' yang berlebihan membuat Brasil rugi besar.

"Anda mungkin dibuat tertawa dengan humor tentangnya di dunia maya. Akan tetapi, yang saya lihat hanyalah pesepak bola yang memiliki perilaku buruk," tutur van Basten.

"Sebagai pemain, anda harus melakukan yang terbaik di pertandingan, terutama pertandingan pertandingan Piala Dunia. Jika anda terlalu banyak berakting, maka hal tersebut tidak akan membantu anda dan rekan setim anda," tambahnya.

"Intinya, dia (Neymar) harus mengerti situasi, itu saja."


Baca Juga :
- Neymar Tampil di Shenzhen Cina
- Neymar Tinggalkan PSG Impossible Tahun Ini Kata Pastore

Neymar sendiri menjadi pemain yang paling dilanggar di gelaran Piala Dunia tahun ini. Namun, karena akting dan diving yang berlebihan, pemain termahal dunia itu menjadi bahan lawakan di media sosial.

Pada akhirnya, Brasil harus puas bermain sampai babak perempat final Piala Dunia. Padahal, Gabriel Jesus dan kawan-kawan menjadi salah satu tim yang difavoritkan menjuarai turnamen sepak bola antar negara paling bergengsi ini. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA