#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tembus Final Wimbledon, Kans Serena Williams Samai Rekor Margaret Court Terbuka Lebar
13 Juli 2018 05:45 WIB
WIMBLEDON - Petenis wanita Amerika, Serena Williams, berhasil melenggang ke final turnamen tenis Wimbledon. Dirinya akan menghadapi Angelique Kerber pada Sabtu (14/7) malam WIB.

Serena Williams sebenarnya sempat absen dari aktifitas tenis di akhir tahun lalu lantaran melahirkan. Walaupun baru kembali aktif bermain pada Maret kemarin, mantan petenis nomor 1 dunia itu langsung merangsek ke final Wimbledon 2018.

Dengan melenggang ke final Wimbledon tahun ini, Serena Williams memiliki kesempatan untuk menyamai rekor pemegang gelar Grand Slam terbanyak. Seperti yang diketahui sebelumnya, adik dari petenis Venus Williams ini memiliki 23 gelar Grand Slam.


Baca Juga :
- Djokovic Juara Wimbledon, Jadi Petenis Keempat di Dunia dengan Raihan Grand Slam Terbanyak
- Serena Williams: Saya Bermain untuk Para Ibu di Seluruh Penjuru Dunia

Gelar Grand Slam terbanyak untuk petenis wanita saat ini masih dipegang oleh petenis asal Australia, Margaret Court. Margaret memiliki 24 gelar Grand Slam, menjadikannya petenis wanita dengan torehan gelar Grand Slam terbanyak, selama 45 tahun.

Kini, Serena Williams memiliki kans untuk menyamai rekor tersebut. Jika berhasil mengalahkan Angelique Kerber di final akhir pekan nanti, bisa dipastikan nama Serena akan bersandingan dengan nama Margaret Court di buku sejarah tenis.

Pertandingan yang mempertemukan Serena dengan Kerber ini merupakan partai final ulangan Wimbledon 2016. Kala itu, Serena berhasil mengalahkan Kerber dua set langsung, dengan skor 7-5 dan 6-3.

Saat ditanyai bagaimana perasaannya melenggang ke final lagi, Serena hanya bisa mengatakan dirinya merasa sangat bahagia.

"Ini konyol, tapi saya merasa bahagia. Saya tidak tahu jika saya bisa tampil bagus seperti ini," tutur Serena.


Baca Juga :
- Angelique Kerber Jadi Juara Wimbledon
- Final Kelima Wimbledon Djokovic Hadapi Anderson

"Intinya saat ini saya menikmati semua momen yang ada," tambahnya usai mengalahkan Julia Goerges di semifinal Wimbledon.

Grand Slam sendiri merupakan istilah untuk menyebut empat turnamen terpenting di kalender tahunan tenis. Empat turnamen tersebut adalah Australia Terbuka, Prancis Terbuka (Roland Garros), Wimbledon dan Amerika Terbuka (US Open). ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA