#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Unik, Wasit Final Piala Dunia 2018 Sama dengan Laga Pembuka
13 Juli 2018 04:20 WIB
LUZHNIKI - Unik, dia yang mengawali dan dia yang akan mengakhiri. Situasi ini dialami Nestor Pitana, wasit asal Argentina di Piala Dunia 2018. 

Wasit yang juga aktif sebagai aktor film itu dipercaya FIFA menjadi pengadil laga final Piala Dunia 2018 antara Prancis melawan Kroasia. Dan, dia adalah wasit saat laga pembuka Piala Dunia 2018 antara Rusia melawan Arab Saudi.

Nestor Pitana benar-benar menjadi andalan FIFA di Rusia kali ini. Bagaimana tidak, dia sudah bertugas dalam 4 pertandingan. Selain pembukaan Rusia vs Arab Saudi, juga memimpin laga Meksiko vs Swedia di fase grup, Kroasia vs Denmark di 16 besar, dan perempat final Uruguay vs Prancis.


Baca Juga :
- Pelatih Islandia Mundur, Fokus Jadi Dokter Gigi
- Ganggu Final Piala Dunia, Pussy Riot Ajukan Tuntutan

Wasit yang sehari-hari bekerja sebagai guru olahraga ini akan dibantu dua asisten wasit, juga dari Argentina, di final pada Minggu 15 Juli 2018. Mereka adalah Hernan Maidana dan Juan Pablo Belatti.

Paket wasit dari Argentina ini menunjukkan FIFA ingin memberi peluang kepada sosok dari konfederasi lain untuk berperan di final. Nestor Pitana adalah wasit berusia 43 tahun yang mendapatkan lisensi FIFA pada 2010.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA