#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sikap PSSI Paska Kegagalan Timnas U-19 di AFF U-19 Championship 2018
13 Juli 2018 03:43 WIB
SIDOARJO – Diharapkan mampu mengulang momen juara, sama seperti saat menjadi tuan rumah pada 2013, langkah Timnas Indonesia justru terhenti di babak semifinal AFF U-19 Championship 2018.

Bertemu Malaysia di babak semifinal yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7), skuat besutan Indra Sjafri menyerah 3-4 lewat adu penalti, setelah dalam waktu normal harus puas berbagi skor 1-1.

 “Evaluasi pasti kita lakukan, match per match pun sudah kita lakukan, maka hari ini ada coach Danurwindo hadir menemani tim kepelatihan, bukan hanya pertandingan sekarang, tetapi dari laga-laga sebelumnya.


Baca Juga :
- Pelatih Ungkap Faktor Kekalahan Timnas U-19 Thailand dari Indonesia
- Komentar Pelatih Timnas U-19 Malaysia Usai Juara Piala AFF U-19 2018

Nantinya pasti ada evaluasi, turnamen belum selesai, kita tunggu sampai partandingan terakhir melawan Thailand, semoga bisa memberikan hasil yang terbaik,” ujar Ratu Tisha, Sekjend PSSI usai laga.

Saat bertemu Malaysia, Indonesia berhasil membuka keunggulan lewat tendangan penalti Egy Maulana Vikri saat laga belum genap dua menit. Keunggulan tidak bertahan lama, gol balasan hadir lewat Muhammad Syaiful di menit 13.

Meski di sisa waktu mampu menguasai permainan, tapi itu tidak cukup membawa Indonesia kembali ungggul. Saat duel dilanjutkan lewat adu penalti, tiga penandang Indonesia gagal, Muhammad Luthfi, Firza Andika, dan Hanis Saghara.


Baca Juga :
- Timnas U-19 Indonesia Ditinggal Penonton
- Pernyataan Indra Sjafri Paska Bawa Indonesia Finis Ketiga di AFF U-19 Championship 2018

“Kita kalah. tidak ada istilah hampir menang, kita kalah ya sudah. Kalah itu full stop, tidak usah diperpanjang. Kalah ya kalah kita menyongsong hari esok di pertandingan terdekat dan gaung yang lebih besar yaitu Piala Asia (AFC U-19 Championship 2018) itu target utamanya di tahun ini,” lanjut Tisha.

Setelah ajang ini, Oktober mendatang, Timnas U-19 akan kembali menjadi tuan rumah AFC U-19 Championship 2018. Indonesia sendiri di ajang ini berada di Grup A bersama United Arab Emirates, Qatar dan China Taipei.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA