#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pelecehan Menggila, FIFA Larang Kamera Sorot Cewek Seksi di Tribune
13 Juli 2018 08:10 WIB
MOSKOW – Otoritas sepak bola dunia, FIFA, telah mengeluarkan perintah kepada semua kamerawan yang sedang bertugas di Piala Dunia 2018. Mereka dilarang menyorot cewek seksi di tribune.

Sering kali, di sela-sela pertandingan, ada saja mata nakal kamerawan yang melihat fan wanita yang berpakaian minim, lalu menyorotnya. Ruang kontrol yang melihat satu monitor yang menampilkan cewek seksi itu pun lalu menekan tombol siar.

Lalu, muncullah si cewek seksi itu ke seluruh dunia. Biasanya mereka tertawa lalu melambaikan tangan. Ternyata itu berdampak negatif. Kuantitas pelecehan seksual meningkat tajam selama pelaksanaan Piala Dunia 2018.


Baca Juga :
- AS Roma Tunggu Tawaran untuk Alisson
- Rumus Sukses Piala Dunia: Runner-up Dulu, Juara Kemudian

Reporter wanita yang dicium saat siaran atau kian banyak fan wanita yang diremas. FIFA pun prihatin dan mengeluarkan larangan ini. “Kami telah menerapkan larangan itu untuk semua petugas siaran yang bekerja di bawah kami,” kata Federico Addiechi, salah satu pimpinan FIFA.  

Bahkan, biro foto Getty Images yang sengaja membuat kumpulan foto-foto fan seksi. Ini juga memicu tindak pelecehan. Akhirnya, foto-foto itu mereka turunkan.

Direktur Fare Network, Piara Powar menegaskan kasus pelecehan kian parah. Ini kebanyakan dialami oleh wanita Rusia. Mereka disapa oleh fan pria dari berbagai negara. Meski masih sopan, tendensinya pasti negatif.


Baca Juga :
- Menteri Perdagangan Beberkan Piala Dunia 2018 Bikin Harga Telur Meningkat
- Bukan AC Milan apalagi Juve, tapi Inter yang Selalu Kirim Pemain di Final Piala Dunia

Powar memiliki 30 dokumentasi soal kasus ini selama Piala Dunia 2018. Namun, dia meyakini, jumlah sesungguhnya bisa 10 kali lebih banyak. Oke, stop menampilkan foto cewek seksi.*Dedhi P

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA