#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Giroud Ungkap Kunci Kekuatan Prancis
13 Juli 2018 10:31 WIB
MOSKOW - Tim Prancis saat ini berbeda dengan ketika dikalahkan Portugal di final Piala Eropa 2016. Percaya diri dan mentalitas kata Olivier Giroud jadi kunci kekuatan Les Bleus di Piala Dunia 2018.

Giroud, 31 tahun, akan memimpin di garis depan saat Prancis melawan Kroasia di final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7). Striker Chelsea itu jadi starter setelah menggantikan Ousmane Dembele sejak pertandingan grup kedua melawan Peru.

Les Bleus adalah favorit untuk mengangkat trofi setelah menyingkirkan Argentina, Uruguay dan Belgia. Giroud mengatakan Prancis tidak akan membiarkan kesempatan lain untuk meraih trofi juara. 


Baca Juga :
- Rumus Sukses Piala Dunia: Runner-up Dulu, Juara Kemudian
- Menteri Perdagangan Beberkan Piala Dunia 2018 Bikin Harga Telur Meningkat

"Ini berbeda. Setelah semifinal Piala Eropa ketika kami menang melawan Jerman kami sedikit gembira, sedangkan melawan Belgia itu berbeda," kata Giroud. 

“Itu bukan perasaan yang sama - kami tahu kami masih memiliki satu pertandingan untuk menang. Ada fokus dan konsentrasi yang nyata untuk menyelesaikan pekerjaan - itulah mengapa itu berbeda. Kami datang jauh-jauh sampai ke sini dan kami tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini sekarang," ungkapnya.

Menurutnya bakat saja tidak cuku untuk memenangkan Piala Dunia. Anda butuh efisiensi. Kekuatan mental adalah 70 persen dari pekerjaan itu. "Jika Anda siap bekerja untuk rekan satu tim Anda dan satu sama lain dengan dedikasi dan komitmen, maka apa pun bisa terjadi."


Baca Juga :
- 500.000 Orang Tumpah di Paris Sambut Juara Dunia Prancis
- Ini Kalimat Motivasi Pogba Jelang Laga Final

Striker Chelsea belum mencetak gol di Rusia. Tapi tahu perannya sangat besar dalam menciptakan keseimbangan tim dan kelancaran.

"Melawan Belgia saya kehilangan efisiensi, keberuntungan dan sesuatu untuk mencetak gol. Tapi semoga saya dapat memiliki gol di final," tandas Giroud.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA