#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Harga Tiket Final Rp 36 Juta, Fan Kroasia Serbu Moskow
13 Juli 2018 10:53 WIB
MOSKOW - Kroasia mungkin negara kecil. Tapi, usai menapak ke final Piala Dunia 2018, fan berjanji akan menyerbu ke Rusia. 

Fan dari negara Adratik dengan 4,2 juta jiwa, berebut untuk sampai di Moskow. Mereka ingin memberikan dukungan langsung terhadap Luka Modric dan kawan-kawan yang akan menghadapi tim kuat Prancis di final, Mingggu (15/7).

“Anda bisa membayangkan situasi sibuk di rumah. Semua orang ingin berada di stadion. Ini sesuatu yang sangat besar bagi kami," kata penggemar Kroasia, Neman, tiba di bandara Sheremetyevo Moskow.


Baca Juga :
- Griezmann Bangga Perpanjang Kontrak di Atletico
- Rumus Sukses Piala Dunia: Runner-up Dulu, Juara Kemudian

“Jika Anda membandingkan ukuran negara saya ragu akan ada lebih banyak orang Kroasia (daripada penggemar Inggris). Namun demikian kami akan sangat keras," tambahnya dilansir Reuters.

Para pendukung tim sepak bola Kroasia mengerahkan semua upaya untuk berada di Moskow, Minggu (15/7). Mereka ingin menjadi saksi sejarah. 

Kroasia menapak ke final setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 pada Rabu (11/7), pertandingan ketiga berturut-turut yang diakhiri lewat perpanjangan waktu.

Babak final ini menjadi momen fans sepak bola Kroasia yang nyaris putus asa agar tidak ketinggalan pergi ke Moskow. Operatur tur Kroasia berjuang untuk mengamankan ruang pesawat yang cukup. Media online Kroasia, TPortal mencatat, 10 pesawat sewaan yang membawa lebih dari 1.500 fan telah lepas landas dari ibu kota Zagreb ke Moskow.

Seorang fans bernama Zdenko Corluka di Moskow mengatakan dirinya telah menghabiskan waktu sepanjang pagi untuk menerima telepon dari teman-temannya di Kroasia, yang memesan penerbangan ke Moskow dan berharap bisa mendapatkan tiket untuk menonton pertandingan pada Minggu.

"Setiap saat, setiap telepon berdering semua orang menelepon untuk mengatakan, `belikan tiket kami, belikan tiket kami," kata Corluka, yang sepupunya, pemain Krosia Vedran Corluka.

Dalam waktu satu jam setelah terbangun pada Kamis, 25 teman-temannya telah mengiriminya uang untuk membeli tiket. Kedua telepon di depannya terus berdering dengan pemberitahuan.

Corluka mengatakan dia berpikir tiket pertandingan final sekarang ini berharga sekitar 2.500 dolar AS atau sekitar Rp 36 juta. "Ini uang yang banyak, tapi ini hanya satu kali saja dalam hidup Anda," kata Corluka.

Fans Kroasia lainnya, Boris Kuzmanovic (31), yang tinggal di Moskow untuk menonton pertandingan Minggu, mengatakan tidak ada batasan untuk berapa banyak dia, atau teman-teman di negaranya, bersedia membayar tiket pertandingan.

"Orang Kroasia gila, mereka membeli dengan kartu kredit, melakukan apa saja, itu tidak pintar," ujar Kuzmanovic.

"(Tetapi) kapan lagi kita akan memiliki kesempatan untuk menonton Kroasia di final?" katanya seraya mengangkat bahu. Istrinya yang sedang hamil juga bertanya apakah dia bisa mendapatkan tiket penerbangan ke Moskow.

Ivan Skegro (30), dari Zagreb, mengatakan dia harus terbang pulang dari Moskow pada Kamis setelah menonton pertandingan semifinal melawan Inggris pada hari sebelumnya. Tapi begitu wasit meniup peluit dan memastikan tempat Kroasia di final hari Minggu, dia tahu bahwa dia akan terbang lagi ke Moskow dua hari kemudian.

"Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup," kata Skegro dan menambahkan bahwa penerbangan dari Zagreb sekarang sekitar 1.500 euro (1.753,7 dolar AS).


Baca Juga :
- Menteri Perdagangan Beberkan Piala Dunia 2018 Bikin Harga Telur Meningkat
- 500.000 Orang Tumpah di Paris Sambut Juara Dunia Prancis

"Itu hanya pesawat! Anda harus membeli tiket, katakanlah itu 500 euro. Jadi perjalanan mini ke Moskow adalah empat bulan dari gaji (rata-rata)," tambahnya sambil tertawa.

"Tapi kami punya sepeda dan kami akan (bersepeda) ke Moskow - jangan khawatir, kami akan datang."*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA