#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Perisic, Kartu Truf Kroasia di Final
13 Juli 2018 11:35 WIB
MOSKOW – Di timnas Kroasia, Luka Modric dan Ivan Rakitic, jadi motor serangan tim di Piala Dunia 2018 ini. Namun, ada satu nama lagi yang wajib diwaspadai oleh Prancis saat mereka bertemu di final pada Minggu (15/7) atau Senin pukul 01.00 WIB.

Dia adalah Ivan Perisic, gelandang yang ditempatkan pelatih Zlatko Dalic di sektor kiri. Perisic jadi kartu truf Kroasia selama tampil di Piala Dunia 2018. “Perisic punya keyakinan yang tinggi dalam dirinya. Kami membutuhkan pemain yang tampil bagus di Piala Eropa 2016 lalu. Pemain macam inilah yang membuat kami bisa memenangkan Piala Dunia,” kata Dalic.

“Mungkin, dia tidak berada di penampilan terbaiknya karena saya memang memerintahkan Perisic untuk bertahan. Tapi, itulah strategi kami,” ujar Dalic. “Kini, dia malah mencetak gol sehingga motivasinya jadi naik berlipat ganda.”


Baca Juga :
- Timnas Kroasia Disambut Bak Pahlawan, Ivan Rakitic Ciuman di Panggung
- 500.000 Orang Tumpah di Paris Sambut Juara Dunia Prancis

Peran alami Perisic memang gelandang sayap. Namun, Dalic merasa Perisic lebih baik membantu pertahanan dan bermain agak ke dalam. Untuk serangan diserahkan kepada Modric dan Rakitic. Strategi itu berhasil dan Kroasia ada di final.

Jelas jadi tambahan pekerjaan bagi pelatih Prancis Didier Deschamps. Siapa pemain yang bisa mengantisipasi datangnya Perisic. Mungkin,  Benjamin Pavard, bek kiri Prancis yang sedang naik daun.*Dedhi P


Baca Juga :
- Prancis Bersatu Sambut Juara Piala Dunia 2018, 6 Stasiun Metro Diganti Nama Deschamps
- Ini Kalimat Motivasi Pogba Jelang Laga Final

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA