#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ini Kandang Kita, Bung! Harus Juara
26 Juli 2018 14:22 WIB
JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi acara Sejuta Dukungan untuk Indonesia. Yaitu, program yang dinisiasi Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas dalam rangka mendukung Asian Games 2018.

APP Sinar Mas merupakan official partners dari Panitia Nasional Penyelenggara Asian Games XVIII/2018 (INASGOC). Mereka turut berpartisipasi dalam berbagai hal untuk mensukseskan pesta olahraga antarnegara Asia ini.

Baik itu lewat sponsorship senilai empat juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 57,8 miliar atau program di lapangan. APP Sinar Mas yang tergabung dalam Sinar Mas Group ini juga sukses membangun Pusat Bowling Jakabaring di Palembang senilai Rp 27 miliar yang digunakan sebagai venue Asian Games 2018.


Baca Juga :
- Medina Aulia Vs Janella Frayna Buka JAPFA Chess Festival 2018
- Trans Media Juarai SMLBT 2018

“Saya sangat bangga menyaksikan anak-anak yang amsih duduk di bangku SD sudah tergerak menuliskan ribuan surat untuk mendukung atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. Apa yang dilakukan anak-anak ini akan memberikan dampak emosional yang kuat dalam membangun mentalitas atlet Indonesia saat bertanding,” kata Imam mengawali sambutan acara Ayo Menulis Bersama SiDU di Auditorium Kemenpora, Kamis (26/7).

Pria 45 tahun ini juga enggan ketinggalan untuk menulis dukungan untuk Asian Games 2018 bersama anak-anak.

“Ini kandang kita, Bung! Harus juara,” tulis Imam yang didampingi Managing Director Sinar Mas Saleh Husin.

Isi tulisan itu singkat. Namun, memiliki arti yang mendalam.

Imam berharap, dukungan jutaan anak di Tanah Air yang diwadahi APP Sinar Mas ini jadi dorongan untuk atlet pada Asian Games 2018. Bisa dipahami mengingat ini kali kedua Indonesia jadi tuan rumah setelah pada 1962 silam.

Pemerintah Indonesia menargetkan empat kesuksesan (4S) pada Asian Games 2018 ini. Itu meliputi sukses prestasi, penyelenggaraan, administrasi, dan ekonomi.

“Kami merasa terhormat dapat berkontribusi menumbuhkan nasionalisme generasi muda Indonesia pada momentum Asian Games 2018 ini. Salah satunya lewat gerakan nasional yang kami rintis unutk memperkuat budaya menulis pada anak,” APP Sinar Mas Consumer Business Unit Head Sovan K Ganguly menambahkan.


Baca Juga :
- Gubernur Papua Tegaskan Siap Selenggarakan PON 2020
- Sukses di Asian Games 2018 Jadi Modal Menuju Olimpiade 2020

Dalam acara ini turut dihadiri Vice Director of Revenue INASGOC Cahyadi Wanda, Jonni Mardizal (Staf Ahli Menpora Bidang Ekonomi Kreatif), dan Vincent Kosasih (atlet nasional basket).

“INASGOC mengapresiasi inisiatif APP Sinar Mas melalui SiDU untuk menggalang dukungan masyarakat hingga ke tingkat siswa-siwsi sekolah dasar. Kami berharap momentum Asian Games 2018 dapat memperkuat semangat nasionalisme bangsa ini. Khususnya generasi muda unutk senantiasi mengharumkan Indonesia,” kata Cahyadi, optimistis.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA