#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Stafsus Kemenpora Gelar FGD Penguatan Sportivitas dalam Melahirkan Atlet
31 Juli 2018 18:45 WIB
JAKARTA - Kemenpora melalui Staf Khusus Bidang Olahraga, Tommy Kurniawan, menggelar Forum Group Discussion (FGD) di Hotel Losari Roxy, Jakarta, Senin 30 Juli 2018.

FGD edisi kali ini mengambil tema "Penguatan Sportivitas dalam Melahirkan Atlet Berprestasi dan Nasionalis". 

FGD menghadirkan narasumber Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, I Nyoman Winata, Kabid Pembinaan Olahraga Massal dan Kesehatan Olahraga, serta Staf Khusus Menpora Bidang Olahraga, Tommy Kurniawan.


Baca Juga :
- Kemenpora Sampaikan Tanggapan Resmi Soal OTT KPK pada Rabu Siang
- OTT KPK di Kemenpora Terkait Dana Hibah KONI

Banyak hal yang dibahas dalam FGD tersebut. Pembahasan awal mengenai pembangunan atlet berprestasi dengan cara mencetak karakter anak dengan baik melalui pendidikan jasmani. 

Selain itu juga dibahas mengenai peran politik dalam penguatan sportivitas olahraga. Hal itu karena olahraga tidak bisa dilepaskan dari kebijakan pemerintah. Dan, bicara mengenai kebijakan pemerintah, tidak bisa dilepaskan dari proses politik, termasuk di legislatif.

"Politik tidak bisa dilepaskan dari olahraga. Tapi paling penting adalah olahraga jangan sampai dipolitisasi," kata Tommy Kurniawan yang juga caleg PKB untuk Pileg 2019 dari Dapil Kabupaten Bogor.


Baca Juga :
- OTT KPK di Kemenpora, Deputi IV, Asdep Orpres, dan 2 Staf Diangkut
- Kemenpora Mencari Bibit Atlet Lewat Gala Desa di Malang

Sedangkan Deputi III Kemenpora Raden Isnanta sependapat bahwa olahraga tidak bisa dilepaskan dari proses politik. Dan, paling penting dari hal itu politik harus bisa menghasilkan kebijakan yang tidak saja hanya pro-prestasi.

"Selama ini kebijakan olahraga sering ditujukan untuk pro-prestasi. Tapi lupa mengambil kebijakan dari terukur dari awal. Nah, hal ini yang harus dibenahi," kata Raden Isnanta.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA