#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Nasib Miris Courtois, Pergi Tak Dilepas, Datang Tak Disambut
10 Agustus 2018 08:00 WIB
MADRID – Pindah klub tak selalu menyenangkan. Apa yang dialami Cristiano Ronaldo jauh berbeda dengan Thibaut Courtois. Ronaldo dilepas dengan penghormatan tinggi dari fan Real Madrid lalu datang ke Juventus dengan sambutan meriah. Courtois kebalikannya.

Saat Madrid dan Chelsea mencapai kesepakatan, Courtois mengunggah satu gambar berisi foto-foto dirinya di Chelsea sebagai ucapan selamat tinggal. Alih-alih dapat respons positif, kiper timnas Belgia itu dipaksa untuk menghilangkan unggahan itu.

Bahkan, legenda Chelsea, John Terry tak luput dari kemarahan fan Chelsea. Dia menyampaikan ucapan selamat untuk Courtois tapi malah banjir umpatan. Sampai Teryy harus menutup kolom komentar.


Baca Juga :
- Dibilang Mata Duitan, Guardiola Jengkel dan Skakmat Presiden AFA
- Kiper Top Ini Pakai Nomor 11, Ada Alasannya

Kekesalan fan Chelsea disebabkan oleh pernyataan Courtois yang ingin bertahan di Stamford Bridge. Kenyataannya, Courtois malah makin mendekat ke Madrid hingga akhirnya hengkang. Fan menyebutnya ini sebagai pembohongan publik.

Repons negatif juga muncul di Kota Madrid. Malah lebih parah karena Courtois diserang dari dua arah. Dari Atletico sudah barang tentu. Kiper 26 tahun itu pernah berada di Atletico sebagai pemain pinjaman jangka panjang dari Chelsea, 2011-2014.

Meski hanya pinjaman, Atletico menghormatinya dengan membuatkan semacam plakat batu. Dibuatkan dengan bertuliskan nama-nama legenda Atletico. Plakat bertuliskan nama Courtois ada tapi sudah dicoret-coret.

Di Real Madrid, kedatangannya tak disambut antusias oleh fan. Masih teringat jelas bagaimana Courtois menghina fan Madrid usai Atletico mengalahkan Madrid di final Piala Raja 2013 dengan kalimat yang sangat kasar.


Baca Juga :
- Kelakuan Fan yang Buruk, Asisten Wasit Kena Sambit sampai Bocor Kepalanya
- Bos Madrid Pesan Tiket lalu Terbang ke Italia Demi Dapatkan Icardi

Semua respons negatif soal kepindahan Courtois tergambar sangat jelas di media sosial. Ditanggapi dengan sangat banyak pula oleh warganet. Menandakan Courtois sebagai sosok yang pergi dari Chelsea tak dilepas dan datang ke Madrid tak disambut meriah. Kasihan.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA