#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Meraba Perimbangan U-23 Indonesia di Asian Games 2018 Paska Dua Pembuka
10 Agustus 2018 23:36 WIB
Meraba Perimbangan Timnas U-23 di Asian Games 2018 Paska Dua Laga Grup A

JAKARTA - Sudah menggulirkan dua laga, Grup A cabang sepak bola Asian Games (AG) 2018 kirim signal ke Timnas U-23 Indonesia. Skor ketat yang tersaji di dua laga pembuka jadi peringatan bagi armada Luis Milla, sebelum bertemu Taiwan di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Minggu (12/8).

Calon lawan Indonesia dalam laga pembuka tim di grup ini, berhasil berbagi poin saat bermain tanpa gol dengan Palestina di tempat sama, Jumat (10/8). Sedang Palestina sebelum terbang ke Indonesia, sempat mencicipi beberapa lawan yang sudah sempat bertemu Indonesia.


Baca Juga :
- Meski Banyak Cobaan, Semangat Tim Handball Indonesia Tetap Menyala
- Lilipaly Ubah Wajah U-23 Indonesia

Salah satunya runner up Anniversary Cup 2018 dan juara AFC U-23 Championship 2018, Uzbekistan yang berhasil ditekuk 1-2 Palestina dalam turnamen uji coba beberapa waktu lalu di Vietnam.

Kalkukasi sederhana, kekuatan Taiwan setara Palestina. Bukan hanya dua negara ini, keberhasilan Laos menyulitkan Hongkong, juga penanda bahwa dua lawan lain di Grup A tidak mudah bagi Indonesia. Terbawah di ranking FIFA, dibandingkan empat kontestan lain, Laos hanya takluk 1-3.

Di luar perimbangan dan hitung-hitungan keseluruhan rival di Grup A, untuk memastikan laga pembuka aman dan bisa jadi modal positif dalam perburuan tiket lolos ke fase kedua, secara khusus jajaran pelatih Timans U-23 Indonesia pantau langsung pertandingan calon lawan.

Luis Milla terlihat hadir didampingi asisten pelatih, Bima Sakti, serta Direktur Teknis PSSI, Danurwindo, hadir menyaksikan laga Palestina kontra Taiwan. Meski paska laga, mereka enggan memberi keterangan terkait kehadiran mereka di Stadion Patriot Chandrabaga.

Di luar segala materi yang sudah dikantongi jajaran pelatih Timnas U-23 terkait kekuatan lawan, serta persiapan yang sudah dilakukan di Bali, sejauh mana semua bisa berjalan sesuai rencana akan terlihat saat bertemu Taiwan di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (12/8) mulai pukul 19.00 WIB.

“Pada sesi latihan di Bali, kami menekankan bagaimana mengatur pertahanan karena mereka akan banyak melakukan umpan silang," ujar Bima Sakti, asisten pelatih Timnas U-23 beberapa waktu lalu terkait penekanan menu jelang laga laga pembuka tim di Grup A.

Sepanjang perjalanan Indonesia tampil di ajang ini, termasuk terakhir saat tampil di Asian Games 2014  di Incheon, Korea Selatan, Indonesia berhasil lolos ke fase kedua. Dengan status sebagai tuan rumah, target dinaikin bisa lolos empat besar di akhir event.

JADWAL INDONESIA DI GRUP A CABANG SEPAKBOLA ASIAN GAMES 2018

12/08/2018    Taiwan Vs Indonesia             19.00 WIB       Stadion Patriot

15/08/2018    Indonesia Vs Palestina          19.00 WIB       Stadion Patriot


Baca Juga :
- Jadi Runner Up, Alfian/Gischa Tidak Puas
- Jadwal Pertandingan Sepak Bola Asian Games 2018 Selasa (14/8), Timnas Indonesia Intip Lawan

17/08/2018    Laos Vs Indonesia                 19.00 WIB       Stadion Patriot

20/08/2018    Indonesia Vs Hong Kong        19.00 WIB       Stadion Patriot

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA