#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
JKT48 Siap Meriahkan Asian Games 2018
11 Agustus 2018 01:03 WIB
JAKARTA – Hari ini, tambah lagi seniman muda yang dukung Asian Games 2018. JKT48, sebuah grup musik asal Indonesia dengan akulturasi budaya Jepang, akan turut meramaikan Asian Games dengan membuat lebih dari 60 video sports presentation yang akan dimainkan di setiap venue cabang olahraga.

Video ini bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi cabang olahraga kepada masyarakat, serta mengajak untuk mengenal cabang olahraga tersebut secara langsung dengan menonton di venue. Tentunya ketika Asian Games 2018 digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang, semua mata akan tertuju kepada Bangsa Indonesia, terlebih kepada JKT48 yang akan mengemban tugas menyemarakkan perhelatan akbar tersebut.

JKT48 juga akan berpartisipasi sebagai MC di berbagai pertandingan, baik di lebih dari 60 nomor dari 40 cabang olahraga di Asian Games. Ini adalah bentuk dukungan yang terinspirasi dari kolaborasi bangsa-bangsa Asia, sesuai dengan tagline utamanya yaitu Energy of Asia.


Baca Juga :
- Ingin Bobol AC Milan, Lautaro Bisa Duet dengan Icardi
- Suning Group Investasi di Inter Rp 8,8 Triliun

"Setelah 56 tahun, inilah kesempatan besar bagi generasi muda, termasuk JKT48 untuk menjadi bagian sejarah dengan memanfaatkan Asian Games 2018 dalam mengembangkan potensi seni budaya Indonesia," ungkap Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games XVIII/2018 (INASGOC) Erick Thohir. 

Tingginya antusiasme generasi muda jadi salah satu indikator kesiapan masyarakat Indonesia menerima tamu negara dan menjamu para atlet, wisatawan, bahkan jurnalis internasional dalam menikmati keindahan sportivitas olah raga, serta eloknya alam dan ragam budaya di Indonesia.

“Semua masyarakat Indonesia adalah panitia Asian Games. Ada yang tugasnya mempersiapkan venue, ada yang menjaga keamanan dan banyak lainnya. Nah, untuk generasi muda. Yok, kita tonton langsung Asian Games dan ramaikan media sosial dengan keindahan pertandingan dan sajian seni budaya yang ada di dalamnya,” ucap Erick. 

Menurut Erick, event olah raga internasional seperti Asian Games patut dikembangkan terus agar menjadi event yang berkesinambungan, karena akan memberikan banyak warisan hal-hal baik bagi bangsa Indonesia. “Asian Games kali ini adalah milik generasi muda.

Teman-teman JKT48 secara sukarela mendukung perhelatan ini agar memiliki dampak positif yang lebih besar bagi generasi muda, para pewaris kejayaan bangsa. Semoga melalui video edukasi dan keterlibatan mereka, akan makin banyak generasi muda yang turut berpartisipasi dengan menonton langsung Asian Games dan membuat konten menarik di media sosial,” harap Erick. 


Baca Juga :
- Sukses di Asian Games 2018 Jadi Modal Menuju Olimpiade 2020
- Kemenpora Luruskan Bonus Asian Games 2018 yang Belum Sampai

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh JKT48 adalah warisan baik dalam menunjukkan kehebatan anak muda Indonesia dalam menyelenggarakan event tingkat dunia.

"Dengan segala usaha yang dilakukan, semoga Asian Games dapat membawa dampak yang besar bagi generasi muda Indonesia, melalui pengalaman dan pengetahuan. Harus bangga dong jadi generasi zaman now  yang bisa melihat langsung Asian Games digelar di Tanah Air. Sekarang inilah waktu kita untuk tunjukkan betapa hebatnya Indonesia ke seluruh penjuru Asia," pungkasnya.

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA