#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Punya Harta Rp 165 Triliun, Orang Terkaya di Indonesia Ini Siap Sumbang Hadiah jika Raih Emas di Asian Games 2018
13 Agustus 2018 15:37 WIB
JAKARTA - Punya kekayaan mencapai Rp 11,4 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 165 triliun tidak membuat Michael Bambang Hartono berpuas diri. Manusia terkaya di Indonesia ini berusaha untuk berkontribusi untuk negeri.

Dalam bidang bisnis, Bambang bersama saudarnya, Robert Budi Hartono, merupakan pemilik Grup Djarum dan pemegang mayoritas saham BCA. Pria yang genap 77 tahun pada 2 Oktober mendatang ini turut mendirikan Djarum Foundation dan PB Djarum yang jadi kawah candradimuka atlet bulu tangkis di Tanah Air.

Selain itu, Bambang juga terjun langsung sebagai atlet pada cabang olahraga (cabor) bridge. Bahkan, siap mempersembahkan emas pada Asian Games 2018.

Nah, bagaimana dengan hadiah dari pemerintah jika diterima Bambang? Secara, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjanjikan Rp 1,5 miliar bagi peraih medali emas.

"Tentu, akan kami sumbangkan ke federasi untuk pembinaan. Untuk  rumah diberikan ke pelatnas," kata Bambang kepada TopSkor.id saat ditemui di kantor PT Djarum, Sabtu (11/8).

Selain uang tunai dan rumah, setiap atlet juga berhak jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hanya, untuk opsi tersebut, Bambang menyebut tidak mungkin.

"Secara usia, saya sudah terlalu tua untuk jadi PNS. Untuk itu, bisa ditanyakan ke pemerintah," Bambang, menambahkan.

Bridge dipertandingkan di Asian Games 2018 mulai Selasa (218) hingga 31 Agustus mendatang. Olahraga ini menyediakan enam emas dengan dua di antaranya jadi target Indonesia.

“Sebagai bagian dari rakyat Indonesia, saya ingin berkontribusi. Melalui bisnis sudah. Kini, sebagai atlet. Saya ingin mempersembahkan emas lewat bridge di Asian Games 2018. Itu yang saya akan saya usahakan bersama tim. Sebab, bridge di Asian Games 2018 kan permainan tim, bukan perorangan,” kata Bambang, semringah.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA