#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tingkatkan Determinasi Permainan
14 Agustus 2018 04:18 WIB
QINGDAO – Sempat kesulitan membongkar pertahanan Huddinge IF, tim Sportama TopSkor Indonesia (TSI) U-15 akhirnya peta gol pada laga pembuka penyisihan grup Gothia Cup Cina 2018. Tidak tanggung-tanggung, lima gol berhasil disarangkan ke gawang wakil Swedia tersebut.

Nadhif Girasta Kosasih memborong dua gol pada babak pertama. Sementara Jovanni Renaldi, Gathfan Hisyam Jauhari, dan Althaf Indie Alrizky menyumbang satu gol pada babak kedua. Kapten TSI U-15 Jovanni, yang mencetak gol indah lewat tendangan keras dari luar kotak penalti, tak bisa menutupi suka citanya. 
 
“Senang dengan gol pertama saya di turnamen ini. Tapi kami harus tetap fokus untuk laga-laga berikutnya. Ini baru laga awal, sehingga kami tak boleh cepat berpuas diri. Lawan akan semakin bagus pada laga-laga selanjutnya,” kata Jovanni.

Menurut pelatih TSI U-15 Deris Herdiansyah, kemenangan ini bakal mendongkrak moril pemain pada laga berikutnya. Bertanding dalam cuaca yang terik, mencapai 33 derajat celcius, pemain tampil militan selama 2x25 menit. “Karena target tim ini adalah menyapu bersih empat pertandingan babak grup,” ujar Deris.
 
Meski menang besar, bukan berarti penampilan TSI U-15 tanpa celah. Deris melihat, ada beberapa persoalan yang harus segera dievaluasi. Paling kentara soal kepintaran memainkan tempo pertandingan. Pemain dinilai masih terburu-buru dalam membangun serangan. 


Baca Juga :
- Hati Sepak Bola Jiwa Sosial
- Meracik Karakter dan Mentalitas Filanesia

“Mencetak banyak gol bagus. Tapi saya lebih suka melihat bagaimana proses gol itu terjadi,” kata Deris. “Besok (hari ini) tidak ada pertandingan. Saya akan kumpulkan pemain dalam satu ruangan untuk membahas apapun terkait pertandingan tadi (kemarin). Mungkin dengan melihat rekaman video pertandingan.”

Rencananya, Pandu Mahardika dan kawan-kawan akan menjalani latihan ringan pada Selasa (14/8) pagi. Selain untuk memulihkan kebugaran pemain, latihan ini akan menjadi sarana mematangkan strategi main. Intinya, Deris ingin pemain determinasi permainan semakin meningkat dari laga ke laga. 

Berikutnya, TSI U-15 akan kembali bertanding melawan tim asal Korea Selatan Geomcheon FC, Rabu (15/8). Bila kembali meraih kemenangan, peluang untuk tampil pada partai puncak kian terbuka lebar. Pasalnya, hanya pemuncak klasemen babak grup yang akan berlaga pada partai final, Sabtu (18/8) mendatang.*Furqon Al Fauzi

 

Klasemen Sementara Grup 1

No

Klub

Mn

M

S

K

SG

P

1.

TSI U-15

1

1

0

0

5-0

3

2.

Yuen Long FC

1

1

0

0

2-0

3

3.

AJES AIA

0

0

0

0

0

0

4.

Geomcheon FC

1

0

0

1

0-2

0

5.

Huddinge IF

1

0

0

1

0-5

0


Baca Juga :
- Bek Modern seperti Playmaker
- Pemain Persib U-16 Ramaikan LNMT U-17

 

Hasil Pertandingan
Senin, 13 Agustus 2018 
Yuen Long FC    2-0 Geomcheon FC
TSI U-15 5-0 Huddinge IF
Jadwal Pertandingan 
Rabu, 15 Agustus
TSI U-15 vs Geomcheon FC
Huddinge IF vs AJESAIA
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA