#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pesan Fakhri Husaini untuk TSI
15 Agustus 2018 04:14 WIB
KIPRAH tim Sportama TopSkor Indonesia (TSI) U-15 dan Hansaplast TSI U-14 dalam ajang Piala Dunia Usia Muda Gothia Cup, Qingdao, Cina 2018 mendapat perhatian dari pelatih timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini. Pria kelahiran Lhoksemauwe tersebut berharap tim TSI U-14 dan U-15 meraih prestasi tertinggi.

Hubungan Fakhri dengan Liga TopSkor memang bisa dibilang cukup erat. Musim lalu, saat membentuk timnas Garuda Asia, para pemain pilihan Liga TopSkor sempat mendapat kesempatan khusus pada tahap seleksi. Pada fase ini Fakhri memanggil Andre Oktaviansyah dan Rendy Juliansyah. 

Bahkan, saat pembukaan dan penutupan Liga TopSkor U-13 maupun U-15, Fakhri turut hadir. Ini sebagai sikap repek eks pelatih Bontang FC itu atas kemandirian TopSkor menggelar kompetisi usia muda. Berkat kompetisi usia muda, Fakhri merasa terbantu dalam proses pencarian pemain. 


Baca Juga :
- Kisah Kurus, Susah Makan, dan Kurang Gizi
- Kisah Kurus, Susah Makan, dan Kurang Gizi

“Kepada seluruh pemain tim TopSkor Indonesia U-14 dan U-15 yang saya cintai dan banggakan, selamat bertanding. Bermainlah dengan penuh semangat dan percaya diri,” kata Fakhri melalui rekaman video. Meski hanya turnamen nonresmi, prestasi terbaik akan mengangkat nama Indonesia. 

Sontak. pesan penuh motivasi tersebut mampu mendongrak semangat juang pemain di lapangan. Terbukti, usai diperlihatkan video testimoni itu, tim TSI U-14 sukses mencukur salah satu tim tuan rumah dengan skor telak 13-0. Pemain meras mendapat suntikan semangat juang. 

Usai pertandingan, Fakhri meminta kepada seluruh pemain untuk tidak berpuas diri. Ia berpesan, agar pemain menjadikan ajang Gothia Cup sebagai sarana mencari pengalaman bertanding internasional. Dengan laga ini semoga pemain semakin berkembang dan lebih baik ke depannya.

“Bangun komunikasi dengan baik antarpemain di setiap lini. Baik saat menyerang dan bertahan. Ikuti seluruh instruksi pelatih,” Fakhri melanjutkan. “Juga Jangan lupa berdoa. Doa kita semua dari sini dan kalian yang ada di sana insya Allah diijabah oleh Allah SWT. Semoga sukses. Indonesia bisa!”


Baca Juga :
- Alhadji Kuasai Skill Kiper Sampai Striker
- Beli Sepatu Bola di Pasar Loak

Tahun ini adalah kali ketiga TSI ambil bagian dalam Gothia Cup. Pertama kali TSI mengirim tim pada 2016, dan hasilnya menjadi runner-up kategori boys 13 di kota Gotheburg, Swedia. Tahun lalu, tim TSI U-14 kembali tampil dan hasilnya meraih posisi ketiga di Cina. 

Kali ini, untuk pertama kalinya TSI mengirim dua tim, untuk kategori boys U-14 dan boys U-15. Dengan persiapan matang dan cukup panjang, setelah diseleksi secara ketat dari peserta kompetisi Liga TopSkor, prestasi lebih baik diharapkan tercipta. Bila tercapai, itu akan menjadi kado kemerdekaan Indonesia.*Furqon Al Fauzi 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA