#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Musim Lalu Jadi Semifinalis, Sekarang Malah Miris
15 Agustus 2018 15:15 WIB
BRISTOL - Musim lalu, penggemar sepak bola Inggris dikejutkan oleh klub kasta kedua, Bristol City. Pasalnya, mereka berhasil mencapai babak semifinal Piala Liga musim 2017/18, bersama dengan Manchester City, Arsenal dan Chelsea.

Bristol City memiliki perjalanan mengagumkan di Piala Liga musim lalu. Mereka menyingkirkan setidaknya empat klub Liga Primer untuk bisa mencapai babak semifinal turnamen tersebut.

Bahkan, di babak perempat final, klub sekelas Manchester United pun dibuat tak berkutik oleh Bristol, karena Setan Merah harus mengakui keunggulan The Robins dengan skor 2-1.


Baca Juga :
- John Terry dan Frank Lampard akan Reuni di Derby
- Jawara EFL Championship Siap Boyong Striker AC Milan

Langkah mereka di Piala Liga musim lalu terhenti di semifinal, saat menghadapi Manchester City. Akan tetapi, mereka tersingkir dengan cara terhormat.

Pada leg pertama, Bristol berhasil mencetak gol tandang, namun kalah 2-1 dari Manchester City. Dan pada leg kedua, walaupun mereka tersingkir, mereka memaksa The Cityzen bermain sampai titik darah penghabisan.

Piala Liga musim lalu memang menjadi cerita yang patut dibanggakan oleh Bristol City. Akan tetapi, semua itu berubah 180 derajat untuk klub yang bermarkas di Ashton Gate ini.

Di babak pertama Piala Liga, mereka kembali bertemu dengan lawan yang di musim lalu mereka kalahkan telak, Plymouth Argyle. Bristol musim lalu mengalahkan Argyle dengan skor 5-0.


Baca Juga :
- Cardiff City Siap Belanja Besar-Besaran, Tidak Akan Beli Pemain Terkenal
- Penjaga Gawang Asal Filipina Ini Akan Ukir Sejarah di Liga Primer

Namun, di musim ini, anak asuh Lee Johnson harus mengakui keperkasaan Argyle. Bermain pada Rabu (15/8) pagi tadi, The Robins dikalahkan 0-1 di depan publik sendiri. Gol dari Yann Songo'o berhasil membawa Plymouth melenggang ke babak kedua Piala Liga.

Catatan ini tentu menjadi catatan miris bagi Bristol yang merupakan semifinalis Piala Liga musim lalu. Padahal, di musim ini, fan Bristol berharap klub kesayangan mereka bisa mengulangi kesuksesan musim lalu. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA