#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Selangkah Menuju Final
16 Agustus 2018 04:12 WIB
QINGDAO – Selangkah lagi, tim Sportama TopSkor Indonesia (TSI) U-15 lolos ke partai puncak Gothia Cup Cina 2018, kategori Boys15. Itu setelah Muhammad Pandu Mahardika dan kawan-kawan sukses menaklukkan wakil Korea Selatan (Korsel) Geomcheon FC, skor 2-0, Rabu (15/8).

Nadhif Girasta Kosasih kembali menjadi penentu lewat lesakan dua gol, pada menit ke-16 dan 48. Seperti laga perdana, pemain TSI sempat dibuat kesulitan membongkar pertahanan lawan. Tim Korsel tersebut seakan tahu cara meredam agresivitas lawan sehingga pemain TSI merasa frustrasi.

Garis pertahanan Geomcheon dibuat cukup dalam. Lawan memilih menunggu dan melancarkan serangan balik cepat. Strategi ini beberapa kali merepotkan duet palang pintu Muhammad Ferari dan Faris Abdul Hafiz. Beruntung, pemain masih tetap fokus dan tenang menghalau serangan.


Baca Juga :
- Kontestan Play-Off LTS U-16 Siap Tempur
- Satukan Tekad Merebut Tiket

Usai laga, pelatih TSI Deris Herdiansyah mengantongi dua bahan evaluasi. “Positifnya kami sudah mendapat lawan yang cerdik dalam menerapkan strategi bertahan. Jadi kami bisa tahu kekurangan tim saat mengalami kebuntuan. Kreativitas dan improvisasi harus ditingkatkan,” kata Deris. 

Selanjutnya, laga yang sangat krusial akan dihadapi TSI U-15, Kamis (16/8). Satu kemenangan lagi akan memastikan TSI U-15 tampil di partai final. Dengan catatan, mampu mengalahkan tim asal Hongkong Yuen Long FC. Saat ini Yuen Long berada di peringkat kedua dengan empat poin. 

“Saya sudah konsultasi dengan Ketua TSG Om Danurwindo, dia berpesan, kami harus main dengan pressing tinggi karena itu kelebihan anak-anak U-15 dan lebih kuat lagi dalam kontak fisik,”Deris melanjutkan. “Juga Lebih pintar lagi dalam mengambil keputusan cepat dan tepat.”

Sementara itu, tim Hansaplast TopSkor Indonesia U-14 berhasil menyapu bersih tiga kemenangan babak penyisihan grup. Rabu (15/8) siang, Richko Ridho dan kawan-kawan menang tipis, skor 2-1, atas AC academy lewat gol Aaron Byron dan Rayhan Everhard. 


Baca Juga :
- Tetap Membumi dan Rendah Diri
- Trisakti TopSkor FC Juara Piala Menpora U-16

Kemenangan ini cukup dramatis, sebab TSI U-14 sempat tertinggal lebih dulu lewat gol tendangan bebas. “Setidaknya anak-anak sudah mendapat lawan yang sepadan. Itu bagus bagi mentalitas pemain untuk menghadapi fase knock out,” ujar Indryanto Nugroho, usai pertandingan. 

Pada babak perdelapan final, TSI akan berhadapan dengan Luojia Boys pada Kamis (16/7) ini. Pertandingan itu akan berlangsung pada pukul 08.00 WIB. Jika berhasil meraih kemenangan, TSI telah ditunggun wakil Jepang AOBA pada babak delapan besar, yang akan berlangsung pada pukul 16.00 WIB.*Furqon Al Fauzi 
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA