#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Upaya Jadi Juara Dunia Bisa Terganggu, Bobot Amir Khan Masih Berlebih untuk Welter
28 August 2018 11:43 WIB
LONDON – Pada 8 September, Amir Khan akan meladeni Samuel Vargas di Birmingham, Inggris. Ini jalan yang sedang dirintis Amir Khan untuk kembali menduduki tampuk tertinggi kelas Welter setelah menjajal kelas menengah.

Dalam upayanya itu, Amir Khan sudah mengalahkan Phil Lo Greco pada 21 April 2018. Berikutnya tentu saja lawan Samuel Vargas. Masalahnya, kedua lawan Amir Khan itu bukanlah petinju yang bermain di kelas Welter dengan berat badan 147 pon atau 66,6 kilogram.

Saat lawan Greco, Amir Khan masuk kategori kelas Menengah Junir dengan bobot 150 pon. Sedangkan lawan Vargas malah di kelas Menengah, 154 pon. Memang, sebelum kembali ke Welter, Amir Khan tampil di kelas Menengah.


Baca Juga :
- Barcelona Tawarkan Messi Kontrak Seumur Hidup
- Presiden Barcelona Tidak Khawatir Messi Pensiun

Dengan demikian, selain harus menurunkan bobotnya hingga 66,6 kilogram, Amir Khan juga harus menjalani beberapa pertarungan di kelas Welter. Tujuannya agar bisa dilirik promotor untuk menantang juara dunia.

“Saya ingin bertarung di posisi bobot 147 pon karena saya adalah petinju kelas Welter,” kata Amir Khan. “Saat ini, posisi saya ada di kelas mana masih membingunkan padahal saya ingin sekali menantang juara dunia.”


Baca Juga :
- Bertarung dengan Cerdas dan Meyakinkan, Ini Komentar Joshua usai Mengalahkan Ruiz
- Dibalas! Joshua Rebut Kembali Semua Sabuknya, Ruiz Sudah Berdarah sejak Ronde 1

Sebenarnya, Amir Khan tak perlu risau lantaran situasi itu bisa diatasi oleh promotor Eddie Hearn dari Matchroom Boxing. Promotor kawakan itu bisa saja mencarikan pertarungan menantang juara dunia untuk Amir Khan. Masalahnya, peluang Amir Khan di situasi seperti ini juga berat. Satu-satunya juara dunia yang kemungkinan bisa dikalahkan Amir Khan saat ini hanyalah Manny Paquiao, jura dunia versi WBA.*

 

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA