#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Timnas Hoki Indonesia Akhirnya Petik Kemenangan di Asian Games 2018
28 August 2018 14:19 WIB
JAKARTA - Timnas hoki putra Indonesia akhirnya meraih kemenangan dalam pertandingan Grup A Asian Games 2018. Kemenangan diraih atas Hong Kong dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan Hoki Senayan, Jakarta, Selasa 28 Agustus 2018 pagi.

Dalam pertandingan itu Timnas Hoki Putra Indonesia menang dengan skor 3-2. Tiga bola yang dimasukkan Indonesia dicatat Alfandy Aly Surya Prastyo menit 12, Richard Brando Aunalal menit 38, dan Ardam menit 40. Hong Kong hanya memasukan satu kali lewat Chun Ming Siu menit 25.

Ini merupakan satu-satunya kemenangan yang didapat Indonesia selama bermain di Pool A Hoki Asian Games 2018. Sebelumnya Indonesia selalu kalah dalam 4 laga, masing-masing melawan India, Korsel, Jepang, dan Sri Lanka.


Baca Juga :
- Dedik Setiawan Wakil Indonesia
- Jadwal Uji Coba Timnas U-19 Indonesia di Jawa Timur

Dalam 5 pertandingan Pool A, Indonesia mencatat 1 kali menang, 0 kali seri, dan 4 kali kalah. Indonesia mencetak gol sebanyak 5 kali, sementara kemasukan 40 gol. Dengan demikian Indonesia finis di peringkat kelima Pool A.

Posisi itu membuat Indonesia akan bertanding melawan Thailand. Pertandingan itu untuk memperebutkan posisi 9 hoki Asian Games 2018. 


Baca Juga :
- Timnas Indonesia U-19 akan Jajal Kekuatan Persija U-20
- Piala Menpora U-17 Regional DIY Siap Digulirkan

Yasser Arafat, Sekjen PP Federasi Hoki Indonesia (FHI), mengatakan kemenangan ini menjadi momentum buat Indonesia. Sebab, baru 6 bulan terakhir ini FHI aktif lagi, tepatnya Januari 2018 lalu. Sebelumnya kepengurusan hoki mengalami masalah yang pelik selama bertahun-tahun.

"Semoga ini menjadi tonggak sejarah agar hoki Indonesia bisa lebih baik ke depan. Kamis nanti kami akan menghadapi Thailand, mudah-mudahan bisa memetik kemenangan lagi," kata Yasser Arafat.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA