#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Respek, Haryanto Selalu Ada untuk Dukung Wakil Indonesia
28 Agustus 2018 16:57 WIB
JAKARTA – Para pendukung tim bulu tangkis dan sepak bola Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan kehadiran sosok nyentrik Haryanto yang sering meramaikan bangku penonton. Mengenakan pakaian bernuansa merah putih lengkap dengan miniatur bendera Indonesia berukuran mulai dari yang kecil hingga yang besar, Haryanto kerap menarik perhatian para penonton dengan atraksinya dalam berlari kesana kemari sembari memimpin sorakan dukungan bagi Tim Indonesia yang sedang bertanding. 

Pria yang berasal dari Surabaya ini ternyata telah setia mendukung Tim Indonesia selama 38 tahun, terutama yang berlaga di cabang olahraga bulu tangkis. Tidak hanya di Jakarta, Haryanto bahkan rela meluangkan waktunya untuk menonton pertandingan Tim Indonesia hingga ke luar negeri. 

“Pengalaman mendukung Tim Indonesia yang cukup berkesan bagi saya adalah saat saya pergi untuk menonton All England. Selama saya mampu, saya bertekad untuk terus mendukung Tim Indonesia tanpa absen,” ujar Haryanto yang kerap dipanggil Yanto ini.


Baca Juga :
- Asian Para Games 2018 Selesai, Mayoritas Kontingen Kembali ke Negara Masing-masing
- 11 Negara Tanpa Medali, Laos dan Timor Leste Ukir Sejarah

Saat ditanyakan mengenai sumber biaya yang dikeluarkan demi mendukung tim bulutangkis Indonesia, Haryanto mengaku bahwa ia menggunakan biaya pribadinya. “Saya bisa saja pergi mendukung tim Indonesia hingga ke luar negeri, juga tidak masalah apabila harus sampai bermalam di stadion. Bahkan untuk mendukung tim nasional di Asian Games, saya sudah menabung sejak dua tahun lalu,” tambahnya. 

Tak heran, banyak penonton yang menaruh rasa kagum dan hormat terhadap dedikasi Haryanto. Tidak jarang Haryanto meladeni permintaan foto dari para penonton lainnya, banyak dari mereka yang bahkan hanya ingin bersalaman dan menyaluti kelincahannya. “Semangat terus Indonesia!” seru beberapa penonton sambil menyalami Haryanto yang kemudian dibalasnya dengan seruan serupa.

Ia juga menjelaskan bahwa kehadirannya di Gelora Bung Karno, didului dengan mengunjungi Jakabaring Sport City di Palembang. “Bahkan salah satu petugas memberika saya fasilitas untuk bisa menumpang di LRT. Padahal fasilitas tersebut ditujukan hanya untuk atlet dan ofisial,”tambah Haryanto. 


Baca Juga :
- Bonus Tidak Dipotong Pajak, Peraih Medali Asian Para Games 2018 Dapat Rp 20 Juta
- APBN Keluar Banyak untuk Bonus Medali, Presiden Jokowi: Negara Tidak Rugi

Atas dedikasinya dalam mendukung tim bulutangkis Indonesia, Haryanto menerima penghargaan berupa sertifikat dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada tahun 2016. Penghargaan tersebut diserahkan di Pelatnas PBSI Cipayung, yang kemudian momen tersebut lantas digunakan Haryanto untuk bertemu dengan para pemain tim bulutangkis Indonesia secara langsung.

“Apresiasi tersebut bukan untuk menunjukkan kehebatan diri saya, tapi untuk seluruh masyarakat Indonesia. Harapan saya adalah semoga melalui Asian Games ini, fasilitas-fasilitas megah yang kita lihat saat ini mampu mencetak atlet-atlet yang mampu mengharumkan nama bangsa di Olimpiade mendatang,” tutup Yanto.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA