#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Siapa pun Pelatihnya, Marcos Alonso Tetap Doyan Menyerang
28 Agustus 2018 16:55 WIB
LONDON – Posisi alamiah Marcos Alonso adalah bek dan memang dalam line-up pemain sebelum bertanding, pemain asal Spanyol ini ada di belakang. Memakai nomor 3 di punggungnya semakin menegaskan Alonso memang bek.

Tapi, jangan harap lihat Alonso selalu ada di belakang. Alonso sudah lama dikenal sebagai bek yang doyan menyerang. Musim lalu, saat masih dilatih Antonio Conte, Alonso bertugas sebagai bek sayap. Pemain bertahan yang sangat dianjurkan membantu serangan.

Ketika Maurizio Sarri datang, Alonso santai padahal posisinya dikembalikan sebagai bek kiri murni. Pasalnya, Sarri menganut paham pemakaian empat bek. Tapi lihat, ada sosok Jorginho yang tahu kalau Alonso suka pecicilan ke depan. Saat Alonso melancong ke depan gawang lawan, Jorginho bisa tetap di posisi agak kebelakang. Jaga-jaga kalau ada serangan balik.


Baca Juga :
- Demo Kenaikkan BBM, Laga PSG Kembali Ditunda
- Juventus Juara Grup Berkat Valencia, Dybala: Tak Masalah

Saat Chelse menumbangkan Newcastle United 2-1 di Stadion St James’ Park, nama Alonso tidak ada di daftar pencetak gol. Tapi perhatikan, gol pertama lewat eksekusi penalti Eden Hazard itu ada andil Alonso. Pemain 27 tahun itu merangsek kotak penalti Newcastle dan dia pun dijatuhkan oleh bek Newcastle Fabian Schar.


Baca Juga :
- Mourinho: Kami Cetak Dua Gol Malah Kalah 2-1!
- Manchester United Takluk dari Valencia

Berikutnya, di menit ke-87, Alonso melepaskan tembakan keras yang mengenai DeAndre Yedlin sehingga terjadilah gol bunuh diri. Ujung-ujungnya, Alonso pula yang ambil andil dalam dua gol Chelsea. Semua senang. Perintah Sarri dipatuhi lantaran dia tak masalah kembali jadi bek tengah tapi kegemaranna menyerang tetap terakomodasi dengan baik.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA