#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Debut Manis Rigoni Selamatkan Atalanta
28 Agustus 2018 17:08 WIB
ROMA - Emiliano Rigoni meroket dalam debutnya di Seri A, Selasa (28/8) dini hari. Dia merobek jantung pertahanan AS Roma dengan dua golnya. Atalanta pun menahan imbang tuan rumah Roma 3-3 di Stadio Olimpico.

Rigoni direkrut La Dea--julukan Atalanta- di bursa transfer musim panas kemarin. Pemain berusia 25 tahun ini didatangkan dari Zenit St Petersburg dengan status pemain pinjaman dan opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman.

Tapi, pemain berpaspor Argentina itu tak langsung dimainkan. Pelatih Gian Piero Gasperini memberi kesampatan kepada Rigoni untuk adaptasi dengan segala hal. 


Baca Juga :
- Betah di Roma, tapi Dzeko Terbuka Kembali ke Liga Inggris
- Jelang Derby della Madonnina, Spalletti: Milan Dulu Baru Mikir Barcelona

Di laga perdana Seri A, dia tak bisa merasakan pesta kemenangan Atalanta 4-0 atas Frosinone. Rigino sengaja tak diboyong pelatih Gasperini.

Tapi, di laga kontra Roma, Rigoni langsung menjadi starter dan memborong dua gol. Rigoni juga langsung tampil penuh selama 90 menit. Padahal, di konferensi pers jelang laga, Gasperini tak menjamin Rigoni akan tampil dari menit pertama karena ia sedikit bingung di mana akan memainkan pemain barunya itu.


Baca Juga :
- Sisihkan Handanovic, Icardi Jadi Pemain Terbaik Inter
- Dua Pelatih Klub Seri A Dipecat Barengan, tapi Genoa dan Chievo Langsung Dapat Pengganti

“Secara fisik, Rigoni cukup siap. Dia bersama kami sejak Selasa (21/8) lalu dan sudah bergabung penuh di latihan. Masalahnya, saya belum tahu harus di mana memainkan dia dan saya tak punya cukup waktu untuk menemukan solusinya. Tapi kalau saya lihat dia siap, saatnya memberi menit bermain untuknya,” ujar Gasperini.

Di laga dini hari tadi, dia merumput sejak menit pertama sebagai penyerang tengah berduet dengan Duvan Zapata. Sumbangsih dua golnya bahkan sudah menyamai jumlah gol kapten ikonik Atalanta, Alejandro “Papu” Gomez, yang memborong dua gol di laga kontra Frosinone pada pekan sebelumnya.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA