#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Fajar/Rian Gugur, Kevin/Marcus Jadi Harapan Terakhir Indonesia
14 September 2018 13:58 WIB
TOKYO – Satu demi satu ganda putra Indonesia mulai berguguran di Japan Open 2018. Dari enam wakil yang tampil pada turnamen dengan level Super 750 ini, lima di antaranya sudah tumbang.

Teranyar, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang tersingkir di perempat final. Tepatnya setelah dikalahkan Li Junhui/Liu Yuchen 20-22, 21-18, 14-21.

Dalam duel yang berlangsung 69 menit di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Jumat (14/9) ini, sejatinya Fajar/Rian mampu mengimbangi pasangan Cina tersebut. Apalagi, pada pertemuan terakhir di semifinal Asian Games 2018, mereka sukses mengalahkan Li/Liu.


Baca Juga :
- Kevin/Marcus Gagal Juara dalam 3 Turnamen Beruntun, tapi Ada Sisi Positifnya
- Ini Kata Coach Naga Api Terkait Paceklik Gelar di Malaysia dan Singapura

Namun, faktor pengalaman yang membedakan keduanya di Japan Open 2018. Terbukti, pada game kedua, Fajar/Rian mampu menyamakan keunggulan setelah tertinggal di set pertama.

Hanya, pada game pamungkas, beberapa kesalahan elementer mereka jadi penentu poin untuk Li/Liu. Ketika itu, Fajar/Rian seperti keluar dari tekanan hingga sempat tertinggal 11-19 yang berujung skor 14-21.

Kekalahan dari pasangan yang akrab disapa Fajri ini membuat Indonesia hanya bersandar pada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang lolos ke semifinal. Sebelumnya, Minions sukses menumbangkan wakil Belanda, Jelle MaasRobin Tabeling 21-10, 17-21, 21-14.

Sementara, empat ganda putra Merah-Putih lainnya sudah lebih dulu gugur. Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama tereliminasi di babak pertama, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso dan Berry AngriawanHardianto di babak kedua.


Baca Juga :
- Kelas! 3 Ganda Putra Indonesia Kuasai 5 Besar Dunia
- Kevin/Marcus Tersingkir di Semifinal, Belajar Lagi demi Olimpiade 2020

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sedianya menghadapi Li/Liu pada babak kedua mengundurkan diri akibat cederanya Ahsan. Alhasil, tinggal Kevin/Marcus yang mengemban misi mempertahankan gelar tahun lalu.

Di semifinal, mereka akan menunggu pemenang antara wakil tuan rumah,  Takuro Hoki/Yugo Kobayashi kontra He Jiting/Tan Qiang (Cina).***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA