#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ini Langkah PSSI Agar Egy Bisa Main di Piala Asia U-19 2018
14 September 2018 22:15 WIB
JAKARTA - Piala Asia U-19 2018 akan berlangsung Oktober-November mendatang di Jabodetabek. Timnas U-19 Indonesia sebagai tuan rumah sudah melakukan antisipasi secara teknis.

Hal ini berkaitan dengan Timnas U-19 ingin memakai tenaga Egy Maulana Vikri yang sekarang bermain di Lechia Gdansk. Tenaga Egy sangat dibutuhkan mengingat dia adalah motor serangan Timnas U-19.

Oleh karena itu PSSI sudah mengirimkan surat kepada Lechia Gdansk, selaku klub yang memiliki kontrak dengan pemain muda asal Sumatra Utara itu. PSSI ingin ada kepastian Lechia Gdansk bersedia melepas Egy saat Piala Asia U-19 2018.


Baca Juga :
- Satu Grup dengan Timnas U-19 Indonesia, Begini Persiapan Akhir Qatar ke Piala Asia U-19 2018
- Jadwal Pertandingan Turnamen Segitiga Timnas U-19 Indonesia, Cina, dan Thailand

"Ya kita lihat nanti bagaimana. PSSI sudah mengirimkan surat kepada Lechia Gdansk, jadi tinggal menunggu balasan. Surat dikirim sejak pekan lalu," kata Ratu Tisha usai undian putaran regional Liga 3 2018 di Jakarta, Jumat 14 September 2018 malam.


Baca Juga :
- Timnas U-19 Mulai Berlatih di Jakarta, Egy Baru Gabung Oktober
- Jawaban Terbaru Sekjen PSSI Soal Kepastian Luis Milla di Timnas Indonesia

Saat ini hanya Egy Maulana Vikri yang tidak bisa bergabung dalam pemusatan latihan jelang Piala Asia U-19 2018. Dia harus berada di klubnya, dan baru dilepas kalau ada jadwal internasional FIFA.

Namun PSSI yakin Egy akan dilepas Lechia Gdansk. Itu karena Piala Asia U-16 2018 merupakan pertandingan internasional di bawah otoritas AFC, bahkan juga FIFA karena sekaligus dipakai untuk kualifikasi Piala Dunia U-20 2019.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA