#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ada 6 Tiket Promosi, Liga 3 2018 Memasuki Putaran Regional
14 September 2018 22:29 WIB
JAKARTA - Kompetisi Liga 3 2018 memasuki fase putaran regional. Semua wakil dari provinsi yang berhak bermain di putaran regional, bakal bersaing mulai 24 September 2018 mendatang.

Putaran regional ini menggelar penyisihan di Sumatra, Jawa, Sulawaesi, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua. Oleh karena itu tahapan untuk lolos ke putaran nasional masih terbilang jauh.

Undian pertandingan putaran regional diselenggarakan di Jakarta, Jumat 14 September 2018 malam. Undian dipimpin Direktur Keanggotaan PSSI Desy Arfianto dengan dihadiri Sekjen PSSI Ratu Tisha.


Baca Juga :
- Laga Persikab dan Persikota Buka Putaran Regional Liga 3 2018
- Kabar Terbaru Perpanjangan Kontrak Luis Milla di Timnas Indonesia

Nantinya tahapan yang begitu panjang ini, akan menghasilkan 6 tim yang berhak promosi ke kompetisi Liga 2 2019. Hal itu seperti disampaikan Sekjen PSSI Ratu Tisha usai diselenggarakannya undian.

"Jadi setelah lolos dari putaran provinsi saat tiap tim minimal bermain 12 kali, sekarang tim yang lolos ke putaran regional bertanding dengan format kandang-tandang dua leg," kata Ratu Tisha.

"Pemenang di putaran regional ini akan lolos ke babak pendahuluan untuk menuju putaran nasional. Setelah itu masuk 32 besar, kemudian dipecah ke dalam 8 grup dan juara grup lolos ke 8 besar. Dari 8 besar juara grup langsung bertemu di final," tutur Ratu Tisha.

Panjangnya tahapan yang harus dilakukan tim untuk mendapatkan jatah promosi ke Liga 2 diharapkan bisa membuat matang. 


Baca Juga :
- Memburu Olimpiade 2024, PSSI Galakkan Pembinaan Timnas Usia Muda
- Perpanjangan Kontrak Luis Milla Tergantung Hal Ini

"Panjangnya tahapan yang harus dilalui harapannya membuat tim promosi sudah layak untuk bermain di level profesional," tutur Ratu Tisha. 

Laga puncak Liga 3 2018 ini dijadwalkan pada 23 Desember 2018 mendatang.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA