#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jaguar Rilis Mobil Baru untuk Formula E, Desainnya Terlihat Sangat Futuristik!
19 September 2018 20:00 WIB
LONDON - Tim Formula E asal Britania Raya, Panasonic Jaguar Racing, telah merilis mobil barunya untuk ajang Formula E 2018/19. Di musim kelimanya, seluruh tim Formula E akan menggunakan mobil Gen2.

Konsep mobil Formula E yang sangat futuristik membuat ajang balap mobil listrik paling bergengsi ini digandrungi penggemar olahraga motor. Dan sedikit lagi, Formula E akan menggelar musim balap kelimanya.

Persiapan demi persiapan dilakukan oleh tim-tim Formula E, termasuk Panasonic Jaguar Racing. Mobil tersebut diberi nama Jaguar I-Type 3 Gen2.


Baca Juga :
- Anak Michael Schumacher Bisa Menjadi Pembalap Terhebat Dunia
- FIA Konfirmasi 21 Seri Formula 1 2019

Dengan paket aerodinamik dan unit baterai baru yang memiliki daya tahan lebih besar, membuat mobil Jaguar I-Type 3 semakin kuat. Pasalnya, para pembalap tidak perlu lagi mengganti mobil di tengah balapan jika baterai mobil habis.

Jaguar Racing juga telah menjalankan serangkaian sesi uji coba tertutup dengan mobil barunya itu. Tim yang dulunya sempat membalap di ajang Formula 1 itu juga mengaku siap meladeni para pesaingnya di Formula E musim 2018/19.


Baca Juga :
- Terlempar dari Formula 1, Pembalap Muda McLaren Ini ke Formula E
- Ajang Formula 1 untuk Wanita Akan Digelar Tahun 2019

Untuk masalah pembalap, Panasonic Jaguar Racing akan memakai jasa dua pembalap kelas kakap di ajang Formula E, yakni Nelson Piquet Jr dan Mitch Evans. Perlu diketahui, Nelson Piquet Jr merupakan jawara musim perdana Formula E 5 tahun silam. Piquet didatangkan Jaguar pada musim lalu.

Musim 2018/19 ajang balap mobil listrik itu akan dimulai pada 15 Desember 2018, di mana Ad Diriyah ePrix (Arab Saudi) menjadi seri pembuka. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA