#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tak Ada yang Perlu Ditakuti Ferrari
19 September 2018 20:45 WIB
SINGAPURA - Pembalap andalan Ferrari, Sebastian Vettel, mengatakan timnya tidak perlu merasa takut dengan situasi yang dihadapi tim saat ini. Formula 1 2018 menyisakan 6 seri balapan lagi, dengan Vettel dan Lewis Hamilton dari Mercedes terpaut 40 poin di klasemen pembalap sementara.

Salah strategi membuat Ferrari gagal meraih kemenangan di balapan GP Singapura Minggu (16/9) kemarin. Niatnya ingin agresif, strategi mengganti ban dari medium ke ultrasoft di awal balapan malah berujung pada kegagalan fatal.

Selisih poin pembalap andalan mereka, Vettel dengan pemimpin klasemen pembalap, Hamilton, juga kian melebar. Sebesar 40 poin memisahkan dua pembalap yang saat ini tengah mengincar gelar juara dunia kelimanya di musim ini.


Baca Juga :
- Leclerc ke Ferrari, Vettel: Jangan Banyak Omong Kosong
- Tukar Helm, Tanda Vettel-Hamilton Saling Menghormati

Tentu saja, hanya menyisakan 6 balapan di musim ini, membuat fan si kuda jingkrak mulai ketar-ketir. Akan tetapi, Vettel mencoba menenangkan fannya, dengan mengatakan tak ada yang perlu ditakuti.

"Kami saja saat balapan di sirkuit apapun tidak merasa panik dan takut. Mobil kami bekerja dengan semestinya di segala lintasan, jadi tidak ada yang perlu ditakuti hingga akhir musim ini," ucap Vettel.


Baca Juga :
- Hamilton Juara, Berikut Hasil Lengkap Formula 1 GP Abu Dhabi
- Hamilton Pole, Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi Formula 1 GP Abu Dhabi

"Masih banyak balapan tersisa, itu berarti masih banyak poin yang bisa dicetak. Saya tidak pernah percaya jika kami memiliki mobil tercepat, akan tetapi mobil kami memang bekerja sangat baik," tambahnya.

Vettel sebenarnya mengawali musim 2018 dengan sangat baik. Saat seri pembuka di Australia, Vettel keluar sebagai juara. Akan tetapi, karena kerap kali membuat kesalahan, membuat Vettel terkadang gagal finis. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA