#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tommy Sugiarto Masih Nomor Satu
20 September 2018 12:28 WIB
CHANGZOU – Tommy Sugiarto harus mengakhiri petualangan di China Open 2018 dengan cepat. Itu akibat disingkirkan wakil tuan rumah, Shi Yuqi, pada babak pertama, 21-23, 13-21, Rabu (19/9).

Meski begitu, posisinya tak tergoyahkan pada BWF Race to Guangzhou Rankings. Yaitu, peringkat untuk tampil pada BWF World Tour Finals 2018 yang berlangsung 12 hingga 16 Desember mendatang.

Berdasarkan ranking BWF per Kamis (20/9), Tommy kokoh di puncak dengan 51.020 poin. Selisihnya dengan peringkat dua asal Taiwan, Chou Tien Chen (46.490) cukup signifikan.


Baca Juga :
- Jonatan Christie Kalah, Tunggal Putra Indonesia Habis
- Tommy Sugiarto Tumbang, Indonesia Berharap pada Jonatan Christie

Kendati, untuk BWF ranking, Tommy masih tertahan di peringkat 14. Namun, putra dari legenda hidup bulu tangkis nasional ini memang sangat konsisten sepanjang 2018.

Itu karena Tommy dua kali menembus final. Satu di antaranya berujung gelar pada Thailand Masters 2018.

Meski, dalam dua turnamen terakhir, Tommy harus mengepak koper lebih cepat. Yaitu, Japan Open 2018 dan China Open 2018 yang sama-sama tersingkir di babak pertama.

Namun, secara akumulatif, Tommy sangat konsisten sepanjang tahun ini. Jika tak ada perubahan mendasar di antara tunggal putra lainnya, ada kemungkinan pria 30 tahun ini menggenggam tiket ke Guangzhou.

Ya,  BWF World Tour Finals 2018 hanya diikuti pemain dengan delapan peringkat teratas dunia. Setiap pebulu tangkis terbaik berlomba-lomba untuk bisa tampil.

Apalagi, hadiahnya sangat menggiurkan dengan total 1,5 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 22,3 miliar. Untuk tunggal putra yang juara mendapat delapan persen dari total hadiah tersebut.

Semoga, Tommy bisa mempertahankan posisi ini. Pekan depan, atlet yang mewakili Indonesia secara profesional ini akan tampil di Korea Open 2018 dengan ditunggu andalan tuan rumah, Lee Hyun Il, pada babak pertama.


Baca Juga :
- Selain Ginting dan Marin, Ini Unggulan yang Berguguran di Denmark Open 2018
- Anthony Ginting Bangga dengan Dukungan Suporter Indonesia di Denmark

Ayo, Tommy... Bisa!***


Pencapaian Tommy pada BWF World Tour 2018
Thailand Masters: JUARA
Malaysia Masters: Babak Pertama
Indonesia Masters: Babak Kedua
India Open: Babak Kedua
All England: Babak Kedua
New Zealand Open:  Perempat Final
Australian Open: Perempat Final
Malaysia Open:  Semifinal
Indonesia Open: Perempat Final
Thailand Open: Runner-up
Japan Open: Babak Pertama
China Open:  Babak Pertama

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA