#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Wasit Tak Lihat Insiden, Ronaldo Disanksi Satu Pertandingan Tanpa Banding, tapi Bisa Juga 3
20 September 2018 10:46 WIB
VALENCIA - Cristiano Ronaldo secara kontroversial diacungi kartu merah. Ini debut terburuknya di Liga Champions bersama Juventus. Berapa lama hukuman Roanldo berlaku?

Ronaldo hanya merumput 29 menit ketika Juventus menekuk Valencia 2-0, kamis (20/9) dini hari. Pemenang Ballon d'Or sedang putus asa dikartu merah. 

Pengusiran itu dilakukan setelah dia tampak sedikit menarik atau mengacak rambut Jeison Murillo dalam sebuah insiden di kotak terlarang.


Baca Juga :
- Ini Arti Pentingnya Kemenangan Inter atas Udinese
- Selebrasi Adu Dada Kiper Lawan, Ini Alasan Ronaldo, tapi Tetap Kartu Kuning

Wasit Jerman Felix Brych tidak melihat insiden itu. Tapi dia meminta pendapat dari asisten garis gawang Marco Fritz.

Sky Sport Italia menganalisis rekaman itu menemukan bahwa Fritz mengatakan kepada Brych ada tarikan rambut, sehingga wasit dua kali ditanya apakah itu pelanggaran kartu merah dan dua kali Fritz menjawab dengan tegas.

Hal ini dapat membuktikan dengan tegas mengenai sejauh mana larangan tersebut, karena wasit tidak dapat menulis dalam laporannya bahwa ia melihat perilaku kekerasan, hanya saja hal itu diteruskan kepadanya.

Tidak ada VAR di Liga Champions dan Ronaldo akan menerima larangan satu pertandingan otomatis tanpa hak banding, tetapi bisa lebih buruk.


Baca Juga :
- Ronaldo Benar Tentang Semangat Tim Juventus
- Menyeberang dari Juve, Marotta Siap Jalankan Proyek Ambisius Inter

Itu tergantung pada bagaimana UEFA memutuskan untuk melihat insiden dan perilaku kekerasan akan berarti larangan tiga pertandingan.

Juve akan melakoni laga kedua melawan tim Swiss Young Boys pada 2 Oktober. Kemudian perjalanan ke Manchester United pada 23 Oktober dan menjadi tuan rumah bagi tim asuhan Jose Mourinho pada 7 November.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA