#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sadis! Ranking 1 Dunia Dieliminasi Anthony Ginting
20 September 2018 16:29 WIB
CHANGZOU – Lapangan 1 Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzou, Kamis (20/9) jadi saksi perjuangan Anthony Sinisuka Ginting. Tepatnya saat mengeliminasi Viktor Axelsen pada babak kedua China Open 2018.

Hanya butuh 45 menit bagi Ginting untuk mengeliminasi ranking satu dunia tersebut dengan skor cantik, 21-18, 21-17. Sekaligus meraih tiket ke perempat final.

Di babak delapan besar, Ginting ditunggu antara peraih emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro atau rekan senegara Axelsen. Yaitu, Chen Long dan Jan Ostergaard Jorgensen yang baru tampil sore nanti.


Baca Juga :
- Ginting Tertinggal 3-4 dari Momota, Ini Rekor Pertemuannya
- Jadwal Babak Pertama Korea Open 2018 untuk Wakil Indonesia

Perempat final berlangsung Jumat (21/9). Ginting jadi wakil tunggal putra Indonesia satu-satunya yang melaju ke babak ini.

Itu setelah Tommy Sugiarto tersingkir di babak pertama diikuti Jonatan Christie (babak kedua). Sementara, di tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung yang juga lolos ke perempat final.

Bagi Ginting, kemenangan atas juara dunia 2017 ini sangat istimewa. Sebab, pada pertemuan terakhir di perempat final Japan Open 2018 (149) , pebulu tangkis kelahiran Cimahi ini menyerah 17-21, 15-21.

Namun, kurang dari sepekan berselang,  Ginting berhasil membalasnya. Bahkan, kali ini sangat istimewa mengingat pebulu tangkis SGS PLN Bandung ini memperlihatkan aksi yang membuat penonton di venue dan ratusan pencinta bulu tangkis di kolong langit terkesima.

Ginting sukses membuat Axelsen kerepotan. Baik itu melalui netting yang memesona atau smash nan menggelegar.


Baca Juga :
- Greysia/Apriyani Masih Cari Formula untuk Atasi Ganda Putri Jepang
- Greysia/Apriyani Gugur, Indonesia Hanya Diwakilkan Anthony Ginting

Di sisi lain, Axelsen yang memiliki postur tubuh raksasa seperti bermain kurang dalam form terbaiknya. Pria 24 tahun ini pun mengakui kualitas Ginting dengan memberinya pujian seusai pertandingan.

Ayo, Ginting... Lanjutkan penampilan impresif di perempat final!***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA