#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Prestasi atau Aib? Kartu Kuning Sergio Ramos Paling Banyak di Liga Champions
20 September 2018 16:39 WIB
MADRID – Di laga perdana Liga Champions 2018/19, Lionel Messi mencetak rekor hattrick terbanyak di kompetisi antarklub Eropa itu. Kini, Messi punya delapan hattrick, mengalahkan Cristiano Ronaldo dengan tujuh kali hattrick.

Itu Messi yang kapten Barca, Sergio Ramos juga kapten di Real Madrid dan baru saja mencetak rekor di laga pertama Liga Champions 2018/19. Saat bertemu AS Roma di fase grup pada Kamis (20/9) pukul 02.00 WIB, Ramos dapat hadiah kartu kuning di menit ke-23 oleh wasit Bjorn Kuipers.

Itulah kartu kuning ke-37 untuk Ramos selama mengikuti Liga Champions. Jadilah Ramos memecahkan rekor sebagai kolektor kartu kuning terbanyak di Liga Champions. Sebelumnya, Ramos dan Paul Scholes sama-sama pemegang kartu kuning terbanyak di kompetisi antarklub Eropa.


Baca Juga :
- Arda Turan Didakwa dengan Pasal Berlapis dan Terancam Penjara 12 Tahun
- Suarez Mulai Tumpul, Barca Rencanakan Ambil Dua Striker, Sama-sama Inisial P

Bagi Ramos, melakukan pelanggaran seperti sudah jadi kebiasaan yang rasanya tak enak kalau tak melakukan. Selalu ada pelanggaran yang dilakukan Ramos di semua laga yang diikuti. Di ajang La Liga, Ramos juga kolektor kartu kuning terbanyak dengan 165 selama berkiprah di kompetisi tertinggi di Spanyol itu.


Baca Juga :
- Abaikan Tawaran Inter, Gelandang Tottenham Ini Mau ke Cina Saja
- Bek Kiri Liverpool Ini Tak Perpanjang Kontrak, Dijual Januari atau Juni Pergi Gratis

Namun, pelatih Madrid, Julen Lopetegui tak terlalu mempermasalahkan itu karena peran Ramos di Madrid memang sangat penting. Pertanyaannya, apakah rekor ini sebuah prestasi atau aib? Kelugasan Ramos membuat gawang Madrid aman tapi dia jadi punya catatan sebagai pemain paling kotor di Spanyol dan Eropa.*  

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA