#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Vettel Bisa Kalahkan Hamilton di Perebutan Gelar Juara F1 Musim Ini
22 September 2018 18:30 WIB
SINGAPURA - Ketua tim Aston Martin Red Bull Racing, Christian Horner, mengatakan pembalap andalan Ferrari, Sebastian Vettel, bisa mengalahkan Lewis Hamilton di persaingan perebutan gelar juara Formula 1 musim ini. 

Kemenangan di GP Singapura pekan kemarin membuat Hamilton unggul 40 poin di klasemen pembalap sementara Formula 1. Akan tetapi, Horner yang sempat bekerja sama saat Vettel masih membalap untuk Red Bull Racing, percaya bahwa pembalap asal Jerman itu bisa mengalahkan Hamilton dan menjuarai F1 musim ini.

Horner mengatakan, Vettel sangat baik dalam menghadapi tekanan berat. Sejarah juga mencatat, pembalap 31 tahun itu pernah 2 kali melakukan comeback di sisa 6 balapan, seperti di musim ini.


Baca Juga :
- Patennya Mutu Ban GT Radial Hasilkan Gelar Juara Nasional ISSOM 2018
- Leclerc ke Ferrari, Vettel: Jangan Banyak Omong Kosong

"Dia itu biasanya lihai dalam mengatasi masalah dan tekanan berat," ucap Horner, yang menjadi bagian dari 4 gelar juara Vettel saat sang pembalap berada di Red Bull.

"Dia tidak akan pernah menyerah. Dulu dia juga sempat tertinggal 40 poin lebih, dan sepertinya itu di 2012. Jadi, akan sangat mengecewakan jika dia gagal mengejar Hamilton," tambahnya.


Baca Juga :
- Sabet Dobel Gelar, Hamilton Tidak Ikuti Seremoni
- Jajal Motor Superbike, Juara Dunia F1 Ini Malah Kecelakaan

Pada musim Formula 1 2012, Vettel tertinggal 42 poin dari pembalap Ferrari saat itu, Fernando Alonso. Akan tetapi, dirinya berhasil membalikkan keadaan di sisa 5 balapan terakhir.

Sementara di 2010, Vettel pernah tertinggal 31 poin, menyisakan 6 balapan. Beruntung dirinya berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Fernando Alonso juga, hanya dengan selisih 4 poin. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA