#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kami Harus Bermain Setelah 64 Jam...Itu Tidak Mudah
23 September 2018 00:22 WIB
LONDON - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri adalah bos baru Liga Primer Inggris yang mengeluhkan jadwal pertandingan. Dia menilai padatnya pertandingan tak bersahabat untuk tim-tim yang tampil di Eropa.

"Kami harus bermain setelah 64 jam... itu tidak mudah," keluh Sarri dilansir Daily Mail.

Sarri mengungkapkan pasukannya kelelahan. Eden Hazard dan kawan-kawan baru menghadapi PAOK di Yunani, Jumat (21/9) dini hari. Kemudian harus bertanding di Liga Inggris menghadapi West Ham, Minggu (23/9). 


Baca Juga :
- Singkirkan Lazio, Sevilla Lolos ke 16 Besar Liga Europa
- Chelsea Siapkan Pangganti Sarri, Zidane atau Lampard yang Pas

Sarri menilai bahwa Premier League harus mencontoh Serie A yang bisa menggeser jadwal pertandingan untuk memberikan waktu istirahat yang lebih panjang kepada para pemain. Hal tersebut tak ia temukan di Inggris.

“Di Italia, setiap tim yang bermain di Eropa bisa menggeser jadwal pertandingan. Untuk tim-tim yang tampil di Liga Champions, mereka bisa meminta untuk bermain di Jumat malam. Untuk tim-tim yang tampil di Liga Europa, mereka bisa meminta untuk bermain di Senin malam,” kata Sarri.

“Di Inggris, saya tak menemukan hal tersebut. Kami harus bermain 64 jam setelah kami bertandang ke Yunani. Hal ini tentunya menjadi cukup sulit untuk para pelatih,” sambung manajer asal Italia tersebut.


Baca Juga :
- Chelsea Menyerah dari Manchester United di Piala FA
- Chelsea vs Man-United, Rotasi Pilihan Terbaik

Ia menilai bahwa klub-klub Inggris akan kesulitan untuk tampil maksimal di Liga Europa apabila pihak Premier League tak memberikan kelonggaran jadwal. Ia menilai hal tersebut akan terjadi di Chelsea dalam beberapa bulan ke depan.

“Tim-tim Inggris sulit tampil baik di Liga Europa bila harus mematuhi peraturan dari Premier League. Mungkin saat ini kami belum merasakan dampaknya."

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA