#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ada Momo di Langit Jakarta, Ini Reaksi Masyarakat
23 September 2018 10:53 WIB
JAKARTA – Dalam setiap event, khususnya olahraga, selalu ada maskot yang memiliki daya tarik tersendiri. Misalnya, pada Asian Games 2018 dengan Bhin Bhin, Kaka, dan Atung. Yaitu, merepresntasikan strategi pada burung cendrawasih, kecepatan (rusa), dan kakuatan (badak).

Nah, di Asian Para Games 2018 pun sudah ada maskot dengan ciri khas tersendiri. Yaitu, Momo yang merupakan akronim dari Motivasi dan Mobilty. Maskot ini sudah diperkenalkan Panitia Nasional Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) pada 6 Oktober lalu.

Alias, tepat setahun jelang bergulirnya pesta olahraga untuk penyandang disabilitas se-Asia. Momo berasal dari elang bondol yang jadi maskot DKI Jakarta.


Baca Juga :
- KORI Dibentuk demi Majukan Olahraga Indonesia
- Indonesia Sukses Sabet 6 Medali Emas di Para Badminton Internasional 2018

Menjelang bergulirnya Asian Para Games 2018 pada 6 hingga 13 Oktober mendatang, INAPGOC menyelenggarakan Parade Momo di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Minggu (23/9).

Yaitu, sosialisasi tentang Momo yang jadi maskot resmi Asian Para Games 2018. Dalam acara itu juga jadi ajang sosialisasi kepada masyarakat luas.

Selain Momo, parade ini diikuti sekitar 10 ribu peserta. Mereka terbagi dalam berbagai kelompok mulai dari barisan polisi cilik, atlet difabel, marching band Polri dan TNI, pelajar, serta kesenian khas Jakarta.

“Terima kasih atas sambutan luar biasa dari masyarakat Indonesia untuk Asian Paraa Gemes 2018. Parade Momo ini jadi momentum setelah Asian Games 2018 untuk lebih mengenalkan Asian Para Games 2018 kepada masyarakat luas,” kata Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari dalam sambutannya.

Turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Gubernur DKI Jakarta, perwakilan dari Kementerian Sosial, dan segenap pihak terkait. Parade Momo ini memiliki jarak tempuh sekitar tiga kilometer dari Pintu Tenggara Monas hingga Patung Arjuna Wiwaha, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Acara ini dipadati lautan manusia. Mereka antusias menyaksikan Momo lebih dekat.

“Setelah Bhin Bhin, Atung, dan Kaka, kini giliran Momo. Namanya unik-unik ya. Kreatif banget,” kata Nira Aida, salah satu pengunjung terkait keberadaan maskot Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

“Bagus nih (INAPGOC) menyelenggarakan acara ini. Sebab, tidak semua masyarakat tahu tentang maskot Asian Para Games 2018. Harusnya, lebih sering lagi mengingat sekarang sudah mendekati hari H,” mahasiswi asal perguruan tinggi Depok ini, menambahkan.


Baca Juga :
- Setelah Sponsor, INAPGOC Juga Akan Beri Apresiasi untuk Media
- Syuci Indriani dan Inspirasi dari Koper Kakak

Dalam catatan TopSkor.id, selain Momo yang berupa balon raksasa dan boneka, pada parade ini juga dimeriahkan kesenian lain dari Tanah Air. Mulai flash mob Pasukan Orange, pramuka, reog, barongsai, ondel-ondel, dan sebagainya.

“Merinding kita lihat ini. Ga sia-sia nunggu dari pukul 05.00 WIB. Luar biasa, paradenya. Semoga, pada (upacara) pembukaan Asian Para Games 2018 yang seperti ini turut ditampilkan. Kita sih, sebagai masyarakat umum berharap bisa sukses seperti Asian Games 2018,” tutur Adinda Lestari,  yang memboyong dua putranya besama asisten rumah tangga untuk menyaksikan Parade Momo.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA