#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lee Chong Wei Mengidap Kanker
23 September 2018 12:15 WIB
TAIPEI - Kabar buruk datang dari dunia bulutangkis. Atlet veteran Malaysia, Lee Chong Wei, didiagnosa mengidap kanker.

Lee Chong Wei terkena kanker hidung pada Juli lalu. Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menjadi yang pertama mengonfirmasi kabar ini.

Chong Wei memenangkan Malaysia Terbuka pada awal Juli kemarin. Akan tetapi, dirinya mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia di Cina dan Asian Games 2018 karena mengalami permasalahan pada pernapasannya.


Baca Juga :
- Daftar Unggulan Bulu Tangkis China Open 2018, Selasa-Minggu 18-23 September
- Final Japan Open 2018. Kento Momota Juara Usai Kalahkan Khosit

Setelah didiagnosa, ternyata Chong Wei mengidap kanker hidung. BAM sendiri juga mengatakan kanker Chong Wei belum terlalu parah lantaran masih kanker tahap awal.

Pada Sabtu (22/9) kemarin, Dato' Sri Norza Zakaria, mengatakan bahwa pebulutangkis ranking 4 dunia itu telah menjalani serangkaian proses pemulihan dengan baik. Chong Wei saat ini berada di Taiwan untuk pengobatan kankernya.


Baca Juga :
- Final Lawan Tunggal Putra Thailand, Kento Momota di Ambang Juara Japan Open 2018
- Gangguan Pernapasan, Lee Chong Wei Absen di Kejuaraan Dunia 2018

"Merespon kabar yang mengkhawatirkan ini, BAM mengonfirmasi bahwa proses pengobatan dan pemulihan berjalan dengan baik. Saat ini, Datuk Lee Chong Wei sedang beristirahat dan dikelilingi keluarga dan kerabat dekatnya," ucap presiden BAM.

"Kami berharap penggemar sekalian bisa menghormati privasinya. BAM saat ini terus melakukan komunikasi dengan pihak Chong Wei dan kami berharap semuanya bisa memberikan dukungan untuk legenda kami," tambahnya di situs resmi BAM. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA