#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pembuktian Crawford, Juara Dunia Welter WBO, Kali Ini Lawannya Jauh Lebih Besar
09 October 2018 11:56 WIB
OMAHA – Kelas welter punya spesifikasi khusus di dunia tinju profesional. Di kelas ini, banyak sekali terdapat petinju hebat yang mencoba peruntungan mereka untuk jadi juara. Kemungkinan bobot yang ideal dengan tubuh para petinju, menjadikan kelas welter selalu menarik.

Tak hanya petinju yang murni bermain di kelas ini, tapi banyak sekali yang awalnya tidak di welter lalu naik ke kelas ini. Salah satunya Terence Crawford. Sebelumnya dia bermain di kelas ringan super dan ringan. Saat berada di kelas sebelumnya, Crawford pun juara dunia. Sama seperti sekarang, dia sedang memegang sabuk juara dunia welter WBO.

Sabuk itulah yang akan dipertaruhkannya di pertarungan pada Sabtu (13/10) atau Minggu pagi WIB. Lokasinya di CHI Health Center, Omaha, Amerika Serkat (AS). Ini adalah pertarungan pertama Crawford mempertahankan gelarnya. Pada 9 Juni, Crawford merebut sabuk juara ini dari Jeff Horn.


Baca Juga :
- Hebat! Gelandang Madrid Ini Bisa Kadali VAR, Kartu Kuning Lolos dan Dapat Penalti
-

Pada Minggu nanti, Crawford akan melawan Jose Benavidez. Tensi sudah tinggi lantaran Crawford mengklaim calon lawannya ini hanya mau mendompleng popularitasnya. Benavidez dianggap hanya mencari ketenaran saja. Caranya dengan terus menyudutkan Crawford.

Salah satunya, Crawford dituduh hanya berani melawan petinju yang lebih kecil darinya. Crawford 178 sentimeter dan Benaviez 189 sentimeter. “Ini ajang yang tepat untuk membuktikan omongan mana yang benar,” kata Crawford. Pastinya, tak akan nyaman bagi Crawford berada di kelas welter lantaran begitu banyak petinju hebat yang berkutat di kelas ideal ini.*

 

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA