#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Juara Dunia Bantam WBA dari Jepang Ini Berjulukan The Monster tapi Badannya Kecil
09 October 2018 12:26 WIB
TOKYO – Julukan petinju biasanya disematkan merujuk pada ciri khas khusus. Biasanya dengan gaya bertinjunya atau tabiatnya saat bertarung. Di Jepang, ada petinju yang memiliki julukan The Monster. Lazimnya, monster itu mahluk bertubuh besar dan menyeramkan.

Tapi, gambaran itu tak akan kita dapatkan dari The Monster yang satu ini. Namanya Naoua Inoue yang mendapatkan julukan The Monster karena gaya bertinjunya yang tak kenal ampun kepada lawan. Namun, Inoue justru berasal dari kelas bantam yang notabene di kisaran bobot 53-55 kilogram saja.

The Monster Inoue ini adalah pemegang sabuk juara bantam WBA sejak 25 Mei lalu. Saat itu, Inoue mengandaskan Jamie McDornell di ronde pertama, tepatnya hanya 1 menit 52 detik. Lalu, saat kali pertama bertarung mempertahankan gelar pada Minggu (7/1) juga demikian.


Baca Juga :
- Solskjaer Marah, Pemain Dikumpulkan, Jatah Libur Dijadikan Ajang Evaluasi
- Tangan Besi & Sabuk Kulit Ibu Bikin Crawford Jadi Monster, Amir Khan Akan Dihabisi

Lawannya, Juan Carlos Payano terjengkang di ronde pertama atau 1 menit 10 detik atau hanya 70 detik. Inoue punya ciri khas pukulan yang menyengat dan gemar membombardir tubuh lawan dengan brutal. Dengan kekuatan dan keganasannya, Inoue mencatat lebih banyak kemenangan KO.

Sejak berkarier di tinju profesional, yang diawali di kelas terbang ringan, petinju 25 tahun ini sudah bertarung di 17 laga. Ada 15 diakhiri dengan kemenangan KO dan hanya dua yang menang angka. Dari kemenangan KO itu ada lagi yang diakhiri di roner pertama, kedua atau ketiga.


Baca Juga :
- Tertangkap Kamera, Takut Fan Madrid Marah, Solari Setir Mobil Lawan Arah
- Juara Dunia di Kelas Paling Enteng Ini Sukses Pertahankan Gelar, Bobotnya Hanya 47 Kg

Inoue berpostur 165 sentimeter memang sangat populer di Jepang. Dia bisa lama memegang sabuk WBA ini. Bahkan, bisa saja dia meminta pertarunan unifikasi gelar. Satu catatan untuk Inoue, dia harus lebih sering bertarung di luar negaranya. Tercatat, hanya sekali dia tanding di manca negara yaitu di Amerika Serikat pada 9 September 2019 lawan Antonio Nieves dan Inoue pun menang KO di ronde keenam.*  

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA