#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
GPFI Berperan di Balik Kesuksesan Asian Games 2018
10 Oktober 2018 12:18 WIB
JAKARTA - Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia (GPFI) DKI Jakarta ikut berpesan dalam mensukseskan Asian Games XVIII/2018 Agustus lalu. GPFI memberikan bantuan obat-obatan yang dibutuhkan atlet Indonesia pada event bersejarah yang digelar di Jakarta-Palembang itu.

Semua sudah diserahkan secara penuh ke pihak Departemen Medical & Doping Control Inasgoc. Sumbangan yang diberikan tersebut nilainya lebih dari Rp 360 juta. Obat-obatan itu berhubungan dengan cedera dalam pertandingan atau pelaksanaan di lapangan saat bertugas. Masa kadaluarsanya pun masih panjang.

Peran serta industri farmasi dalam kegiatan sumbangan obat-obatan untuk Asian Games XVIII/2018 hanya 15 perusahaan farmasi yang ada di Jakarta. 


Baca Juga :
- Lebih Dekat dengan Percha Leanpuri: Calon Ketua PBI 2018-2022
- Muchdi Pr. Terpilih sebagai Ketua PGI Sah

Proses pengumpulan obat-obatan berlangsung selama satu minggu, menunggu obat-obatan dari para donatur industri farmasi dan semua obat-obatan dikirim ke kantor sekretariat GPFI Pusat JL Angkasa no 20A, Kemayoran Jakarta.

Sumbangan obat-obatan yang terkumpul diserah-terimakan kepada perwakilan dari Departemen Medical & Doping Control Inasgoc yang diwakili oleh dr. Fits Gerald Patty dan disaksikan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang diwakili oleh dr. Weningtyas dan Wahyu. 

Beberapa pengurus GPFI juga berperan secara aktif menjadi bagian dari panitia Asian Games XVIII/2018 di salah satu cabang olahraga yaitu Modern Pentathlon. 


Baca Juga :
- Prihatin dengan Prestasi Golf Indonesia, Alasan Muhdi PR Inisiatif Jadi Ketua PB PGI
- Hadapi SEA Games 2019, Ini yang Dilakukan e-Sport Indonesia

Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus lalu diikuti 9.500 atlet, 2.500 OCA Family & VIP/VVIP, 20.000 Volunteers & Workforces, 5.500 Technical Officials & Judges dan 5.000 Media.

GPFI mempunyai kepedulian yang nyata dan ikut mensukseskan event bersejarah empat tahunan itu. Hal itu disampaikan langsung ketua GPFI DKI Jakarta Handoko B. Soetrisno dengan memberikan bantuan obat-obatan.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA