#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bangga, Volunteer Bawa Nama Baik Indonesia
10 Oktober 2018 13:11 WIB
JAKARTA – Dalam hajatan akbar berskala internasional, termasuk olahraga, peran sukarelawan sangat membantu. Itu karena volunteer yang jadi garda terdepan bagi atlet atau penonton pada setiap pertandingan.

Tanpa peran mereka, kinerja panitia bakal kerepotan. Tak Heran jika banyak pihak yang mengapresiasi volunteer.

Termasuk, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pria 49 tahun ini bangga dengan peran sukarelawan sejak sebelum Asian Para Games 2018, saat berlangsung kini, dan usai penyelenggaraan.


Baca Juga :
- Leani Ratri Oktila Masih Penasaran akibat Target 3 Emas, Dapat 2
- Asian Para Games 2018 Berakhir, Ini 8 Atlet yang Pecahkan Rekor Dunia

“Saya menyampaikan rasa bangga kepada volunteer yang telah terpilih. Karena mereka menjadi duta dan membawa nama baik Indonesia,” kata Anies dalam jamuan makan malam delegasi Asian Para Games 2018 di Balaikota, Senin (8/10).

Sosok kelahiran Kuningan, Jawa Barat, ini bangga dengan reaksi tamu dan atlet Asian Para Games 2018 terhadap warga ibu kota yang sangat ramah. Khususnya, para volunteer yang selalu menemani dan mempersiapkan segala kebutuhan atlet serta ofisial dari pagi hingga malam.

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengakui, pengalaman mengelola Asian Para Games 2018 ini harus dijadikan wake up call bagi semua pihak. Itu terkait pentingnya fasilitas yang akseslebel.

“Kenyataannya, saat ini masih banyak fasilitas yang belum ramah bagi penyandang disabilitas. Itu faktanya. Sesudah ini, kita harus berbenah, termasuk swasta juga terlibat,” Anies, menambahkan.


Baca Juga :
- Asian Para Games 2018 Berakhir, 4 Negara Ini Selalu Finis di 5 Besar Klasemen Medali
- Lewat Bahasa Isyarat, Volunteer Buktikan Keramahan Indonesia

Menurutnya, fasilitas umum dan bangunan di Jakarta akan terus dibenahi. Agar, sesuai standar yang telah ditetapkan dan ramah untuk penyandang disabilitas.

“Misalnya, berapa ukuran lebar pintu dan kemiringan ram untuk ramah penyandang disabilitas di Jakarta. Kalau kita catat ini belum memiliki standar. Nanti, kami datang ke gedung satu dengan yang lainnya berbeda.”***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA