#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Target 17 Emas Meleset ke Atas, Indonesia Berpeluang Menggali Lagi
11 Oktober 2018 08:13 WIB
JAKARTA - Target 17 medali emas sudah dilampaui. Tapi, atlet disabilitas Indonesia bertekad terus mendulang medali di Asian Para Games 2018 di Jakarta.

Hingga hari kelima, Rabu (10/10), kontingen Indonesia mendulang 23 emas, 29 perak dan 34 perunggu. Kantong medali emas itu diraih dari atletik dan catur yang sama-sama meraup 6 emas, tenis meja dan lawn bowl (4), renang, tenpin bowling dan badminton (1). 

Atletik yang diproyeksikan 3 medali emas ternyata bisa meraih 6. Mereka masih bisa mendulang lagi meski kontingen China cukup dominan. Ada 33 medali emas yang bakal diperebutkan di antaranya nomor loncat tinggi putra-putri, lompat jauh putra puti dari berberapa kategori. 


Baca Juga :
- Ini 12 Negara yang Lolos ke Piala Asia Futsal U-20 2019 di Iran, Indonesia Masuk
- Timnas Futsal Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20 2019

Di cabang renang ada 18 medali emas lagi yang akan ditebar. Sejauh ini Indonesia baru meraih satu medali emas lewat Syuci Indriani serta tiga perak dan tiga perunggu. 

Sementara itu cabang bulutangkis juga masih membuka peluang untuk menambah medali setelah sukses di nomor beregu. Tim bulutangkis Indonesia berharap dari nomor ganda dan mix kategori perorangan. 

"Kami akan mencoba menambah medali emas pada hari keenam," kata Sapto Kunto, manajer tim bulutangkis Indonesia. 

Cabang balap sepeda dalam tiga hari kedepan akan mempertandingan nomor trek di Jakarta International Velodrome Ramawangun, Jakarta. Ada 16 emas yang diperebutkan. Hari ini para pembalap akan mengejar enam emas. 

"Kami akan terus mengayuh medali emas karena hasil maksimal yang baru kami raih adalah perak. Kami berharap tiga hari kedepan pembalap kami dapat menyumbang emas," ujar pelatih sepeda Puspita Mustika Adya.


Baca Juga :
- Timnas Futsal Indonesia U-20 Libas Malaysia
- Kualifikasi Piala Asia 2019, Timnas Futsal Indonesia U-20 Tahan Imbang Vietnam

Pelatih tenis meja Bayu, juga meminta atletnya jangan berpuas diri meski sudah mendulang 4 medali emas. Bayu mengatakan potensi menambah emas masih bisa diharapkan lewat Ana Widyasari dan Lola Amalia di nomor beregu.

Sejatinya target tenis meja hanya dua emas. Tapi, mereka berhasil melampauinya dan belum puas dengan 4 medali emas, 3 perak dan 9 perunggu yang sudah diraihnya.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA