#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Monaco Pecat Jardim 17 Bulan Setelah Juara Ligue 1
11 Oktober 2018 21:02 WIB
MONACO - Monaco memecat Leonardo Jardim setelah memenangkan satu pertandingan di Ligue 1 musim ini. Dia hanya bertahan 17 bulan setelah menjuarai Liga Prancis itu. 

Jardim memimpin klub meraih kemenangan Ligue 1 di musim 2016-17. Dia sukses mengakhiri dominasi Paris Saint-Germain. Jardin juga menuntun Monaco ke semifinal Liga Champions di musim yang sama.

Namun, Monaco mulai keropos setelah pemain muda aset berharganya dilego. Termasuk Kylian Mbappe, Bernardo Silva, Thomas Lemar, Fabinho dan Benjamin Mendy.


Baca Juga :
- Resmi..! Thierry Henry Melatih Monaco
- Mbappe Kembali ke PSG, Tuchel Garansi Starter

Jardim harus membayar mahal. Monaco mengawali kampanye musim in dengan buruk. Mereka hanya mengambil 6 poin dari sembilan pertandingan liga. Sementara kekalahan di Liga Champions dari Atletico Madrid dan Borussia Dortmund membuat Monaco terjebak di dasar klasmen Grup A.

"Saya bersyukur dan bangga telah menjadi pelatih AS Monaco selama lebih dari empat tahun," kata Jardin dalam situs resmi klub.

"Saya selalu memberikan yang terbaik dan bekerja dengan penuh semangat. Kami mencapai beberapa kemenangan besar bersama dan saya akan selalu menyimpan kenangan itu."

Jardim berangkat di tengah spekulasi yang berkembang bahwa Thierry Henry akan menggantikan posisinya. Monaco dan Henry punya ikatan emosional. Henry memulai karier profesionalnya di Monaco.

Henry, pencetak gol Arsenal terbanya- yang pernah merumput di Barcelona, ??Juventus, dan New York Red Bulls, sebelumnya dikaitkan akan menukangi Aston Villa. Tapi, kini dia dikabarkan naksir untuk mengambil peran pelatih kepala pertamanya dengan Monaco.


Baca Juga :
- Ngebut, PSG Sapu Laga Kelima Ligue 1 dengan Kemenangan
- Penggemar Spesial AS Monaco Adalah Pembalap Formula 1

Monako belum mengomentari spekulasi. Tapi wakil presiden Vadim Vasilyev harus membayar upeti kepada Jardim yang didepaknya. 

"Saya ingin berterima kasih dengan sangat menghormati Leonardo atas semua pekerjaan yang dilakukan," katanya.*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA