#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Petinju Dadakan Ini Siap 100 Persen Merebut Gelar Juara Dunia Kelas Menengah WBO
11 Oktober 2018 21:56 WIB
BOSTON – Berbagai keputusan penting diambil dalam waktu singkat. Diawali dari gagalnya Billy Joe Saunders saat menjalani tes obat-obatan oleh badan antidoping Inggris. Selanjutnya, penolakan lisensi bertanding Saunders, pencopotan gelar, hingga penetapan petinju pengganti.

Berbagai pihak yang terkait memang harus cepat memutuskan ini lantaran pertarungan perebutan gelar juara kelas menengah WBO akan digelar sebentar lagi. Tepatnya pada 20 Oktober di TD Garden, Boston, Amerika Serikat. Status pertarungannya adalah perebutan gelar lowong.

Satu petinju yang awalnya jadi penantang, Demetrius Andrade sudah resmi akan naik ring untuk menghadapi Walter Kautondokwa. Ini mengikuti regulasi yang berlaku jika terjadi situasi seperti ini. Andrade peringkat satu dan Kautondokwa peringkat dua.


Baca Juga :
- Petinju Afsel Ini Bertanding di Rusia Bukan untuk Menyerahkan Sabuk Juara Dunianya
- Selain Suka Mengeluh, Gelandang Barca Ini juga Tak Respek dengan Rekan Setim

Andrade bisa dibilang sudah siap lantaran dia memang terjadwal untuk melawan Saunders. Sedangkan Kautondokwa hanya diberi tahu kurang dari dua pekan bahwa dia akan naik ring untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas menengah WBO.

“Ini kesempatan besar bagi saya dan pasti saya terima dengan kedua tangan,” kata Kautondokwa yang berasal dari Namibia ini. “Saya selalu berada di gym dan 100 persem siap. Saya akan segera ke Boston dan mengalahkan Andrade untuk menambahkan catatan KO.”


Baca Juga :
- Masih Masalah Pertahanan, Barca Terancam Tanpa Bek Tengah Ini di El Clasico
- Real Madrid Butuh Bek Kiri, Mau Bajak dari Tetangga tapi Ditolak si Pemain

Kautondokwa memang punya catatan 17 bertanding dan belum kalah tapi dia jelas kalah pengalaman dibanding lawannya. Andrade pernah jadi juara dunia di kelas welter super yang artinya dia adalah petinju pound for pound. Memiliki 25 kali pertandingan dan belum pernah kalah juga.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA