#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sesmenpora Gatot Bersyukur, Target 3S di Asian Para Games 2018 Terwujud
11 Oktober 2018 22:08 WIB
MALAM itu, langit ibu kota tampak cerah. Namun,  tidak di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Kamis (11/10) yang justru sangat panas.

Itu karena ribuan penonton yang tiada hentinya meneriakkan nama Jendi Panggabean. Ya, perenang 27 tahun ini sukses meraih medali emas para swimming Men’s 100 M Backstroke S9.

Tidak hanya Jendi yang meluapkannya dengan suka cita. Melainkan juga penonton yang memadati Akuatik.


Baca Juga :
- Indonesia Sukses Sabet 6 Medali Emas di Para Badminton Internasional 2018
- Setelah Sponsor, INAPGOC Juga Akan Beri Apresiasi untuk Media

Termasuk, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto yang sangat antusias. Pria yang menjabat sebagai Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) ini bahkan tidak sedetik pun melewati pandangan ke arah kolam saat Jendi bertanding.

“Jendi luar biasa. Dia mampu membuktikan sebagai pejuang yang tangguh,” kata Gatot saat ditemui TopSkor.id.

Kebetulan, sebelumnya Gatot turut memberikan medali kepada atlet yang menang. Pria 58 ini turut mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang selalu hadir untuk memberi semangat pahlawan Indonesia di kolam renang.

“Kami bersyukur, hingga hari enam, hajatan ini berjalan lancar. Tinggal dua hari lagi jelang penutupan. Kami berharap tiga target dapat terwujud,” Gatot yang dua pekan depan me-launching buku perdananya, “Turbulensi Sport di Indonesia” ini menambahkan.

Asian Para Games 2018 berlangsung sejak pembukaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (6/10) hingga 13 Oktober mendatang. Indonesia melalui Kemenpora dan Panitia Nasional Penyelenggara Asian Para Games III/2018 (INAPGOC) menargetkan tiga kesuksesan (3S).

Yaitu, sukses secara prestasi, penyelenggaraan, dan legacy. Dua di antaranya sudah berlangsung mulus.

Secara prestasi, hingga Rabu (11/10) pukul 22.00 WIB, Indonesia sudah mengoleksi 24 emas. Alias, jauh melampauai target yang sebelumnya hanya 16 emas.

Pun demikian dengan penyelenggaraan yang tergolong lancar sejak awal. Bahkan, banyak media Asia hingga internasional yang memuji antusiasme masyarakat Indonesia dalam menyambut Asian Para Games 2018.

Untuk legacy, tentu belum bisa dilihat hasilnya saat ini mengingat masih berlangsung. Namun, Asian Para Games 2018 sudah memberikan warisan nyata akan fasilitas untuk saudara-saudara penyandang disabilitas.


Baca Juga :
- Syuci Indriani dan Inspirasi dari Koper Kakak
- Tinggalkan Indonesia, Atlet Disabilitas Torehkan Tulisan Inspiratif di Wall of Fame

“Kami berharap Asian Para Games 2018 bisa mengikuti kesuksesan Asian Games 2018. Kebetulan, saya selalu hadir pada dua event tersebut,” ujar Gatot, yang dari kantung matanya terlihat tampak lelah akibat kurang tidur demi membuat Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 berlangsung lancar.

“Kami senang karena secara prestasi, Indonesia sudah melebihi target. Itu terlihat dari 24 medali emas yang diraih. Kami juga menyampaikan pesan dari pak Presiden Joko Widodo. Bahwa, bonus untuk peraih medali Asian Para Games 2018 akan turun sebelum keringat atlet kering,” Gatot, menjelaskan.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA