#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Terbelakang di Sepak Bola, Pemain Timnas Cina Digembleng Pasukan Elite Militer
11 Oktober 2018 22:12 WIB
BEIJING - Para pemain Timnas Cina diwajibkan menjalani latihan di bawah gemblengan pasukan elite militer di Taian, Provinsi Shandong.

Sebanyak 55 pemain lapis kedua Timnas Cina yang rata-rata berusia 25 tahun, mengawali program latihan itu selama 88 hari, terhitung sejak Senin lalu.

Sejumlah media di China menyebutkan bahwa pasukan 71770 sebagai pasukan khusus yang akan menggembleng para pemain timnas. 


Baca Juga :
- Luis Milla Tidak Kunjung Datang, Bima Sakti Siap-siap Jadi Pelatih Timnas Indonesia
- Jika Minus Pemain Timnas, SFC Menyisakan 13 Pemain Lawan Bhayangkara FC

Di antara program latihan yang harus dijalani pemain muda itu adalah tes kebugaran fisik selama empat hari di Beijing dan lima hari latihan militer di Taian.

Sisanya akan diisi dengan latihan-latihan formal di Kota Kunming, Provinsi Yunnan.

Radio olahraga yang bermarkas di Beijing melaporkan bahwa 55 pemain tersebut dibagi menjadi dua tim dan boleh merumput di ajang kompetisi liga domestik yang masih berlangsung.

Cina sedang bekerja keras agar timnas sepak bola bisa sejajar dengan timnas lainnya di Asia. Bahkan untuk memenuhi ambisinya, pemerintah Cina juga telah membangun sedikitnya 150 ribu sekolah sepak bola selain juga mendatangkan pelatih dan pemain berkelas dunia.

Timnas Cina hanya sekali lolos pada putaran final Piala Dunia, yakni yang berlangsung di Korea Selatan/Jepang pada 2002.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Uji Coba Timnas Indonesia Vs Myanmar
- Analisis Stefano Lilipaly Soal Persaingan di Piala AFF 2018

Berbeda dengan cabang olahraga beregu lainnya yang relatif membanggakan rakyat Cina.

Atlet-atlet tenis meja dan loncat indah China yang sukses meraih sejumlah medali di ajang Olimpiade juga digembleng secara militer. Namun hanya timnas sepak bola yang dicibir oleh warganet, terutama terhadap para pemain bertato.*

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA