#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Petinju Afsel Ini Bertanding di Rusia Bukan untuk Menyerahkan Sabuk Juara Dunianya
12 Oktober 2018 00:30 WIB
LONDON – Menyandang titel juara dunia kelas bantam WBO, Zolani Tete tak punya rasa gentar melawan petinju mana pun. Sesuai yang sudah diatur, Zolani akan meladeni tantangan petinju asal Rusia, Mikhail Aloyan pada Sabtu (13/10). Gelar Zolani akan dipertaruhkan di pertarungan itu.

Zolani yang berasal dari Afrika Selatan itu sama sekali tak masalah dengan lokasi pertarungan yang akan dilaksanakan di Yekaterinburg Expo Center, Rusia. Artinya, Zolani akan bertarung di kandang lawannya sendiri.

Jadi, selain Zolani harus mengalahkan Aloyan, dia juga harus bisa mengatasi tekanan yang diberikan penonton yang notabene orang Rusia. Apalagi, Rusia juga sangat kental dengan beragam kasus rasialisme. Bisa dibayangkan pandangan mata orang Rusia kepada Zolani.


Baca Juga :
- Tanding Ulang Wilder vs Fury Kian Nyata, Waktunya Sudah Ditetapkan
- Prediksi Barcelona vs Tottenham; Siapa Dipilih Barca untuk Lolos?

Namun, Zolani datang bukan untuk menyerahkan sabuk juaranya. Secara obyektif, Zolani lebih diunggulkan. Itu juga berpijak pada kemampuan teknisnya. Sedangkan untuk faktor nonteknis seperti atmosfer negatif yang akan diterimanya, itu jadi tantangan khusus bagi Zolani.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA