#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tanpa Pemain Barca, Spanyol Gilas Wales, Enrique: Kami Hampir Sempurna
12 Oktober 2018 08:10 WIB
MADRID – Pada Jumat (12/10) timnas Spanyol memasuki Stadion Principality di Cardiff, pukul 01.45 WIB, untuk melawan timnas Wales. Statusnya laga uji coba. Hasil akhir, Spanyol menggilas Wales 4-1.

Di laga kali ini, pelatih Spanyol Luis Enrique sama sekali tak memainkan satu pun pemain FC Barcelona. Bisa dibilang, inilah kali pertama setelah bertahun-tahun, Spanyol bermain tanpa ada satu pun pemain Barca. Memang juga tingga Sergio Busquets yang dipanggil Enrique.

Barca unggul empat gol lewat torehan Paco Alcacer (menit ke-8 dan 29), Sergio Ramos (19), dan Marc Bartra (74). Sedangkan satu gol Wales oleh Sam Vokes (89). Secara definitif, Alcacer bukanlah pemain Barca lantaran dia sedang dipinjamkan ke Borussia Dortmund.

“Saya tak menyangka kami bisa memulai laga dengan kekuatan seperti ini. Saya senang banyak pemain yang bisa bergabung karena belakangan sangat sulit untuk bisa bersama kami,” kata Enrique. “Sikap kami hampir sempurna. Kami menekan dan bekerja keras di sepanjang pertandingan. Menunjukkan ini seperti pertandingan penting lainnya.”

“Para pemain harus sangat bagus untuk masuk timnas. Ini yang sulit karena pemain bagus kami ada yang cedera. Lima orang,” ujar Enrique. “Situasi itulah yang membuat kami tambah sulit saat ini.” Berikutnya, Spanyol akan menerima kedatangan Inggris pada Selasa (16/10) pukul 01.45 WIB di Stadion Benito Villamarin. Statusnya, pertandingan Nations League.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA