#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kevin/Marcus Wakili Indonesia, Jepang lewat Momota dan Yuksay
12 Oktober 2018 18:04 WIB
JAKARTA – Absen dalam dua turnamen di Asia Timur tidak menggoyahkan posisi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan yang akrab disapa Minions ini masih memuncaki ranking Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) hingga lebih dari 53 pekan.

Tepatnya sejak 28 September 2017 hingga Kamis (11/10). Kevin/Marcus tak tergoyahkan di posisi puncak.

Bahkan, dalam ranking terbaru BWF, mereka unggul lebih dari 20 ribu poin atas pesaing terdekatnya. Kevin/Marcus mengoleksi 10.2683 poin yang jauh atas andalan Cina, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan  80.565.


Baca Juga :
- Selamat, Wahyu/Ade Juara Dutch Open 2018!
- Ganda Putra Indonesia Dukung Atlet di Asian Para Games 2018

Gap tersebut paling signifikan di antara pemuncak ranking BWF pekan ini. Sekaligus, jadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertakhta di jajaran pebulu tangkis elite dunia lainnnya.

Untuk empat sektor lainnya tersebar lewat tiga negara berbeda Jepang dengan Kento Momota pada tunggal putra diikuti Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (ganda putri). Sementara, Taiwan dengan Tai Tzu Ying pada tunggal putri dan Cina lewat Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Cina).

Kelima pemuncak ranking BWF itu akan segera kembali pekan depan. Tepatnya dengan mengikuti Denmark Open 2018 yang berlangsung pada 16 hingga 21 Oktober mendatang.

Sebelumnya, mayoritas dari mereka absen pada Korea Open 2018 dan Chinese Taipei Open 2018. Kedua turnamen itu masuk kategori level Super 500 dan 300 yang tidak mewajibkan 10 peringkat terbaik untuk tampil.


Baca Juga :
- Gulung Unggulan Pertama, Lee Yong Dae: Kami Pernah Jadi Nomor Satu
- Lee Yong Dae Kembali Mengancam, Sayangnya Kevin/Marcus Absen

Beda dengan Denmark Open yang masuk level Super 750. Secara gengsi, jelas lebih terasa mengingat hanya di bawah Super 1000 yang tahun ini dengan tiga turnamen, yaitu All England, Indonesia Open, dan China Open.***
 

Daftar Peringkat 1 BWF per 11 Oktober
Tunggal Putra: Kento Momota (Jepang)
Tunggal Putri: Tai Tzu Ying (Taiwan)
Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (INDONESIA)
Ganda Putri: Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)
Ganda Campuran: Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Cina)

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA