#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Duka Madura United untuk Korban Gempa Bumi di Pulau Sapudi
13 October 2018 10:29 WIB

PAMEKASAN – Bencana alam gempa bumi dinihari pukul 01.44 WIB, Kamis (11/10) yang melanda Jawa Timur berkuatan 6,4 Skala Richter  di Selat Madura, terparah menimpa Pulau Sapudi di gugusan kepulauan Kabupaten Sumenep. Imbasnya 498 unit rumah rata dengan tanah dan menewaskan empat warga setempat.

Wujud kepedulian dan keprihatian atas musibah gempa bumi itu, manajemen Madura United secara khusus menyiapkan sesi berdoa dan mengheningkan cipta bersama sebelum kick-off laga pekan ke-25 Kompetisi Gojek Liga-1 2018, Minggu (14/10) malam. Laga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Madura, mempertemukan tuan rumah  Madura United melawan Persija Jakarta.

“Manajemen Madura United secara khusus meminta panpel menggelar doa bersama dan mengheningkan cipta pemain dan ofisial kedua tim serta penonton yang hadir. Sejauh ini kami baru ada rencana pemain Madura United memakai pita hitam, itu saja. Bagaimana pun Madura United adalah milik seluruh masyarakat Madura dan Sumenep dengan Pulau Sapudi-nya adalah bagian dari Madura United juga,” tukas Manajer tim Madura United, Haruna Soemitro, kepada TopSkor. id.
 
Pulau Sapudi sendiri merupakan salah satu destinasi wisata dan asal muasal budaya kearfikan lokal Madura, salah satunya kebudayaan ‘Karapan Sapi Madura’ yang juga menjadi maskot dan logo tim Madura United. Pulau Sapudi berjarak 106 kilometer dari homebase tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrap, Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan atau 223 kilometer sebah timur Kota Surabaya.

Gojek Liga-1 2018
MInggu, 14 Oktober 2018 (18.30 WIB)
Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Madura
Madura United vs Persija Jakarta

 

BERITA TERKAIT

news
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA